Kuota Bacaleg Partai NasDem Kota Bogor Meluber: Targetkan 10 Kursi Parlemen

JABAREKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Bogor berambisi meraih 10 kursi parlemen pada kontestasi politik 2024 mendatang.

Partai besutan Surya Paloh ini tengah sibuk melakukan penjaringan terhadap bakal calon legislatif (bacaleg) yang dipersiapkan untuk meraih kemenangan.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Bogor Devie Prihartini Sultani mengaku sejak awal dibukanya pendaftaran bagi bacaleg, pihaknya terus diserbu para kandidat yang bakal bertarung di pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Dari enam daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kota Bogor, sambung dia, semua kuota untuk bacaleg dari Partai NasDem Kota Bogor pada masing-masing dapil meluber, alias melebihi batas maksimal yang tersedia.

“Kurang lebih ada 65 bacaleg yang mendaftar, bahkan di beberapa wilayah sudah melebihi kuota. Tapi gak masalah,” ungkapnya saat dijumpai JabarEkspres.com pada Minggu, 22 Januari 2023.

Dengan begitu, pihaknya tak ingin gegabah dalam mencari dan menunjuk sosok para kader Partai NasDem untuk tampil di pileg tingkat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor. Ia memastikan yang bakal maju adalah bacaleg yang sesuai kriteria.

“Akan kita seleksi sesuai mekanisme dan persyaratan yang harus dipenuhi untuk jadi caleg Partai NasDem,” sebutnya.

Wanita yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bogor itu menambahkan, meskipun pada periode ini Partai NasDem hanya menempatkan satu legislator di DPRD Kota Bogor, dirinya meyakini pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang Partai NasDem bisa meraih banyak suara untuk mendapatkan satu kursi per dapil.

“Kami memasang target tinggi pada Pileg, untuk target DPRD Kota Bogor ya minimal satu dapil satu kursi. Saya pribadi sih targetkan 10 kursi ya untuk DPRD Kota Bogor, NasDem optimis target itu bisa tercapai,” serunya.

Devie juga menekankan, bahwasanya Partai NasDem tengah menyusun sejumlah strategi dalam memenangkan banyak suara di ajang kontestasi politik 2024. Gaungan politik tanpa mahar menjadi salah satu dorongan untuk memecut langkah awal menjaring para kandidat.

“Tetap tanpa mahar, gak ada duit seperak pun untuk jadi caleg di Partai NasDem. Mau itu tingkat kota, provinsi maupun pusat,” tandasnya.(YUD)

Tinggalkan Balasan