Trading Tanpa modal? Mining Bitcoin Solusinya

JABAR EKSPRES – Untuk kamu yang saat ini sedang tertarik untuk menjadi penambang bitcoin (BTC) tapi kamu bingung kamu harus mulai dari mana? coba gabung forum mining bitcoin Indonesia untuk memperoleh informasi dasar dan terbaru mengenai dunia mining. Secara sederhana mining bitcoin adalah proses menghasilkan serta memasukan asset di dalam dunia kripto menggunakan jaringan komputer khusus.

baca artikel lainnya: Cuma Modal Main Game, Dapat Saldo DANA Rp600.000 Langsung Cair

Mining bitcoin itu sendiri merupakan satu aktivitas yang biasa dinamakan sebagai penambang bitcoin yang biasa ini dilakukan oleh seseorang yang disebut miners.

Peran miners dan fungsi mining ini ternyata masih belum banyak diketahui orang. miners ini berperan dalam menjalankan server bitcoin, dan selama melakukan itu mereka bisa mendapat bitcoin dan mata uang kripto lainnya atau biasa mereka sebut dengan alternative coin (altcoin), seperti ethereum, litecoin, bitcoin cash, dan sebagainya.

Miners ini yang menjalankan server bitcoin untuk memverifikasi transaksi bitcoin. Ketika seseorang memiliki bitcoin, maka orang itu wajib memiliki dompet digital atau wallet. Karena setiap transaksi bitcoin, baik menjual atau berbelanja dengan bitcoin, aka nada kode pribadi untuk transaksi itu.

Nah, ketika kode pribadi itu dikirimkan, harus ada proses verifikasi dari mining bitcoin. Pada saat itulah miners bekerja, dan mendapat imbalan bitcoin dan altcoin. Oleh karena itu, miners punya peran penting dalam bitcoin.

baca artikel lainnya: Boom! Langsung Cair Tiap Hari, Aplikasi Penghasil Uang Asli

Lalu, bagaimana cara mining bitcoin?

Untuk bisa menambang atau mining bitcoin, maka ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebagai pemula. Sebab, menjadi menambang uang digital tidak mudah. Kamu perlu computer super canggih dan memiliki beberapa prinsip yang harus dipenuhi oleh para pemula yang ingin bitcoin dengan cara menambang. Seperti beriku:

  1. Dapatkan rig penambangan bitcoin

Uang kripto ini ditambang oleh perangkat khusus berdasarkan algoritma yang sama, ini biasanya disebut chip application specific integrated circuit (ASIC). Biasanya Perangkat khusus ini dibanderol cukup mahal namun proses penambangan bisa dilakukan dengan cepat. Pada tahap ini, para pemula yang ingin menambang bitcoin pun harus memastikan ketersediaan listrik agar proses penambangan tidak terganggu, serta harus memiliki perangkat penyimpan data yang besar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan