Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Mudah Digunakan, Bisa di Android atau Web Online

  1. Room Planner

Room Planner memiliki ukuran yang relatif lebih besar dibanding aplikasi lainnya, yakni sebanyak 400Mb. Namun, berbagai pilihan furniture yang dapat Anda gunakan merupakan produk yang cukup familiar di kalangan masyarakat kita. Sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan furniture yang ingin Anda beli.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan diberi kemudahan untuk menemukan ide-ide baru ketika akan memulai sebuah project desain rumah yang Anda rencanakan. Hasil akhir yang ditampilkan juga tidak kalah dari software 3D lainnya.

  1. Planner 5D

Aplikasi Planner 5D ini merupakan salah satu aplikasi desain rumah android offline yang menampilkan hasil desain 2D dan 3D serta memudahkan Anda menentukan desain rumah secara visual. Selain itu, terdapat pula berbagai referensi desain pada menu Catalog yang ada di dalam apllikasi ini.

Planner 5D menyediakan berbagai jenis item seperti jendela, tangga, tempat tidur, meja, dan lainnya yang dapat Anda gunakan untuk mendukung desain rumah Anda. Namun, terdapat fitur-fitur yang tidak dapat Anda gunakan kecuali Anda membelinya terlebih dahulu.

Aplikasi Desain Rumah PC

Tidak hanya arsitek saja yang bisa menggunakan aplikasi ini, namun bagi Anda yang ingin belajar desain sendiri juga bisa mencobanya. Berikut beberapa rekomendasi software desain rumah terbaik yang layak Anda coba.

  1. Virtual Renovation

Virtual Renovation adalah salah satu fitur yang disediakan oleh situs halorumah.id untuk Anda yang ingin membuat desain atau merenovasi tampilan rumah Anda secara virtual dan cepat. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mempercantik tampilan rumah Anda.

Virtual Renovation membantu Anda untuk mengubah tampilan rumah dengan menambahkan atau menghapus fitur, mengubah warna atau menambahkan elemen desain lainnya sesuai dengan selera Anda, tanpa harus melakukan perubahan fisik pada rumah Anda.

Selain itu, Anda dapat menggunakan fitur 3D Rendering untuk menampilkan hasil akhir denah rumah Anda, sehingga Anda dapat memvisualisasikan bagaimana rumah Anda akan terlihat setelah direnovasi.

  1. SketchUp Pro

SketchUp Pro adalah salah satu aplikasi desain rumah yang sangat populer. Ini adalah perangkat lunak desain 3D yang memungkinkan Anda untuk membuat model 3D rumah Anda dan menambahkan elemen desain yang diinginkan.

Tinggalkan Balasan