Link Tes Kepribadian: Cara Mengetahui Diri Anda Lebih Dalam, gratis!

JABAR EKSPRES – Sebuah tes kepribadian bertipe Link adalah tes yang di gunakan untuk mengukur bagaimana seseorang mengaitkan pengalaman, perasaan, dan perilaku mereka dengan konsep-konsep dalam kepribadian. Tipe tes ini mencoba untuk mengungkapkan pola-pola pikir yang mendasar dari seseorang dan cara dia merespons situasi yang berbeda.

Berikut link test ; Tes Kepribadian Lima Besar

Dalam tes-tes link ini, subyek di harapkan untuk memberikan interpretasi terhadap apa yang mereka lihat dalam gambar atau kalimat yang di berikan yang di ambil dari gambar yang di berikan. Dari interpretasi yang di berikan, tester dapat mengetahui bagaimana individu tersebut merespon, berfikir dan merasakan dalam situasi tertentu.

Namun tes-tes ini kurang banyak di gunakan oleh profesional karena kurang validitas, objektivitas dan reliabilitasnya. Di bandingkan dengan tes kepribadian yang lain yang lebih standar yang di gunakan saat ini.

Selain meliputi serangkaian perintah verbal, tes gambar, dan pertanyaan yang meminta responden menceritakan cerita atau memberikan jawaban untuk situasi hipotetis. Tes ini bertujuan untuk mengungkap bagaimana seseorang merespon situasi yang berbeda dan mengevaluasi karakteristik kepribadian yang mendasar seperti kepercayaan diri, keinginan kontrol, dan kemampuan untuk mengatasi tekanan.

Tes ini membutuhkan waktu untuk di berikan dan dievaluasi, biasanya dilakukan oleh psikolog yang berpengalaman. Namun hasil dari tes ini dapat membantu dalam mengidentifikasi masalah kepribadian atau membantu dalam proses konseling atau terapi.

Selamat mencoba!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan