Saldo DANA Gratis Rp600 Ribu, Apa Kamu yang Termasuk?

JABAR EKSPRES – Terdapat pelatihan yang memungkinkan kamu untuk memperoleh saldo DANA gratis sebesar Rp600 ribu yang mudah cairnya, nantinya bantuan dari kegiatan pelatihan yang kamu lakukan dapat kamu terima dalam bentuk saldo DANA.

Jika kamu ingin memperoleh saldo DANA sebagai tambahan penghasilan kamu diharuskan untuk mendaftar dan diseleksi terlebih dahulu apakah masuk dalam kriteria persyaratan atau tidak.

Namun, sebelumnya yang mengikuti kegiatan prakerja akan dilakukan seleksi terlebih dahulu apakah masyarakat tersebut disebut layak atau tidak untuk menerima bantuan tersebut. Kegiatan ini dilakukan karena banyaknya masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Kegiatan yang dilakukan ini antara lain program Kartu Prakerja, program Kartu Prakerja memberikan bantuan sebesar Rp600 ribu yang nantinya akan kamu terima dari hasil mengikuti pelatihan.

Untuk persyaratannya terdapat beberapa syarat yang diajukan untuk dapat menerima program bantuan tersebut, berikut syarat yang perlu kamu penuhi untuk melakukan pendaftaran.

  1. Lakukan pendaftaran melalui website Prakerja.go.id 
  2. Mengikuti proses seleksi dengan tes kemampuan dasar
  3. Pilih pelatihan yang akan diikuti
  4. Wajib mengikuti pelatihan
  5. Memberikan ulasan
  6. Nantinya insentif akan cair setelah mengikuti pelatihan dan kamu akan diberikan sertifikat
  7. Terdapat insentif untuk pengisian survey

Saat dinyatakan sebagai penerima bantuan Kartu Prakerja kamu diharuskan untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan pemerinta, dengan melakukan pelatihan etrsebut kamu akan memperoleh saldo DANA sebesar Rp600 ribu tersebut yang akan mudah cairnya.

Untuk langkah-langkah pendaftarannya kamu dapat mengikuti langkah-langkah pendaftaran yang kan ada pada artikel ini. Berikut langkah-langkah yang dilakukan untuk mendaftarkan diri kamu.

  1. Siapkan handphone atau laptop
  2. Siapkan jaringan internet
  3. Akses link prakerja
  4. Buat akun dan “klik daftar sekarang” yang tersedia pada pojok kanan atas
  5. Lengkapi semua dengan data diri kamu yang sesuai dengan induk kependudukan
  6. Masukan email dan password
  7. Lakukan pengecek email untuk aktivasi
  8. Setelah selesai, akun kartu Prakerja sudah dapat digunakan

Baca Juga: Saldo DANA Gratis Sampai Rp300 Ribu Deras, Cair Tiap Harinya!

Untuk langkah-langkah menerima bantuan dari Kartu Prakerja yang kamu miliki yaitu dengan melakukan langkah-langkah dibawah ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan