Kumpulan Do’a Untuk Membuka Pintu Rezeki

JABAR EKSPRES- Do’a merupakan salah satu cara yang di percaya sebagai cara terbaik untuk mengabulkan segala keinginan. banyak dari kita yang berdo’a kepada tuhan dan berharap permintaan tersebut di kabulkan. salah satunya adalah keinginan agar di buka kan pintu rezeki. maka dari itu, di sini jabar ekspres akan merekomendasikan beberapa do’a agar di buka kan pintu  rezeki.

  • Melalui hadis yang diriwayatkan oleh Abu Dawud, Rasulullah SAW selalu mengajarkan kepada Fatimah untuk membaca doa pembuka pintu rezeki berikut di pagi hari:

    “Yaa awwalal awwalin wa yaa aakhirol aakhiriina wa yaa dzal quwwatil matiin wa roohimal masakiin wa yaa arhamar raahimin.”

    Artinya: “Wahai Yang Maha Awal di antara mereka yang awal, wahai Yang Maha Akhir di antara mereka yang akhir, Wahai Yang Memiliki Kekuatan, wahai Yang Menyayangi orang-orang miskin, wahai Yang Maha Pengasih di antara mereka yang pengasih.” (HR. Abu Dawud)

  • “Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqabbala.”

    Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah No: 925, dan Ahmad 6: 305, 322)

  • “Yaa hayyu yaa qayyum birahmatika astaghitsu ashlih lii sya’nii kullah, walaa takilnii ilaa nafsii tharfata ‘ainii.”

    Artinya: “Wahai Dzat yang Maha Hidup, serta Maha Berdiri Sendiri, dengan rahmat-Mu aku memohon pertolongan, perbaiki seluruh urusan atau keadaanku, dan janganlah Engkau mewakilkan aku kepada diriku sendiri dalam sekejap mata pun.” (HR. Imam An-Nasa’i, Imam al-Bazzar dan Imam al-Hakim).

  • “Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.”

    Artinya: “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563). Al-Hafizh Abu Thahir menyebutkan bahwasanya sanad hadis tersebut hasan.

  • “Allahumma yaa ghaniyyu yaa mughnii aghninii ghinan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzanii bi i’zaazi ‘izzati qudratika wa yaa muyassiral umuuri yassirlii umuuraddunyaa wad diini ya khaira manyurjaa yaa allahu.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan