Jelang Laga Super Big Match Persib vs Persija, Polisi Siapkan Pengamanan Berlapis

Jabarekspres.com – Pihak Kepolisian menyiapkan pengamanan berlapis jelang Laga super Big Match antara Persib vs Persija.

Pertandingan Persib vs Persija yang bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu 11 Januar 2023 itu bakal dihadiri puluhan ribu penonton.

Oleh sebab itu, pihakn kepolisian sedikirnya, 4.000 personel gabungan yang akan mengamankan laga tunda pekan ke- 11 BRI Liga 1 2022/2023 itu.

Karo Ops Polda Jabar, Kombes Pol Budi Wasono mengaku bakal menyiapkan pengamanan dengan skema penjagaan empat ring.

”Untuk ring satu pengamanan akan dilakukan didalam Stadion oleh Panitia Penyelenggara Pertandingan (Panpel),” katanya kepada wartawan di Stadion GBLA Kota Bandung, Selasa (10/1).

Menurutnya, sesuai dengan peraturan, ring satu itu akan menjadi tanggung jawab panitia pelaksana (Panpel).

”Bisa di pastikan hingga saat ini mereka (Panpel) sudah siap,” ujarnya.

Sementara untuk ring dua dan empat, lanjutnya, penjagaan secara ketat bakal dilakukan terhadap suporter yang hendak menyaksikan pertandingan.

”Kita sudah sepakati dengan panitia pelaksana untuk yang tidak mempunyai tiket itu tidak boleh masuk dan hanya yang mempunyai tiket (yang boleh masuk stadion),” terangnya.

Selain melakukan pemeriksaan tiket, kata Budi, petugas yang berada di ring dua dan empat juga bakal memeriksa barang bawaan milik para suporter.

”Pemeriksaan barang bawaan dilakukan sebagai antisipasi adanya kembang api atau flare masuk kedalam stadion,” katanya.

Budi mengaku, sejauh ini pihaknya sudah sudah melakukan langkah-langkah antisipasi untuk pelaksanaan pertandingan besok.

”Besok (Rabu 11/1) kita sudah siapkan semua langkah-langkah (pengamanan),” akunya.

Sementara itu, Plt Wakapolrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiono mengungkapkan, jika saat ini persiapan dari TNI, Polri dan instansi terkait masih sama seperti sebelumnya yaitu ada ring 4, 3, 2, dan 1.

”Kami juga mengikuti Perkap Nomor 10 tahun 2022, melaksanakan aturan yang harus kita laksanakan, dimana personel tidak diperbolehkan membawa senjata api dan gas air mata,” ucapnya di lansir di laman Persib.co.id (san)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan