Disdik Kabupaten Bogor Pastikan Siswa Masuk Sekolah Semua

Jabarekspres – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor memastikan seluruh siswa masuk sekolah pasca liburan sekolah yang berlangsung pada 26 Desember sampai 7 Januari 2023.

Disdik Kabupaten Bogor menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di dua sekolah yakni SMPN 1 Cibinong dan SMPN 1 Citeureup untuk meninjau kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Hari ini kami memantau kegiatan KBM usai  anak-anak liburan sekolah yang cukup panjang, kami pastikan semua nya masuk sekolah full 100 persen, ” Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah kepada media, Selasa (10/1/).

Selain itu, Disdik juga memastikan para siswa tidak membawa permainan lato-lato yang belakangan ini viral dan banyak dimainkan oleh anak-anak.

“Saya juga melihat tidak ada anak-anak yang membawa lato-lato ke sekolah, karena dapat mengganggu kegiatan belajar mereka, “tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Juanda meminta kepada pihak sekolah baik itu Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk melarang dan mengawasi siswanya agar tidak membawa barang tersebut.

”Tanggal 9 nanti anak-anak sekolah mulai masuk lagi, saya minta pihak sekolah memastikan siswanya tidak membawa lato-lato,”lanjutnya.

Dia berharap,  bukan hanya dua sekolah baik di SMPN 1 Cibinong dan SMPN 1 Citeureup saja siswa-siswinya masuk sekolah secara maksimal. tetapi sekolah lain yang ada di Kabupaten Bogor juga dapat menjalankan KBM dengan maksimal.

“Saya berharap bukan dua sekolah ini saja yang siswa-nya masuk sekolah 100 persen tetapi saya berharap baik dari jenjang SD maupun SMP berjalan masuk secara menyeluruh dan mengikuti kembali belajar mengajar di hari pertama masuk sekolah tahun 2023. Serta tidak ada yang membawa lato-lato, “pungkasnya (sfr/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan