Polisi Amankan Pelaku Pengganjal ATM di Bogor, Dua Orang Melarikan Diri

BOGOR Polsek Ciomas berhasil mengamankan seorang terduga pelaku pengganjal mesin atm di Desa Laladon Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor terjadi pada Senin (9/1).

Berawal saat pelaku hendak melakukan aksi, namun diketahui oleh salah satu warga yang berada di dekat ATM  Center, yang mana warga mendapati CCTV Bank telah dalam keadaan rusak.

Kapolsek Ciomas  Kompol Yudi Kusyadi membenarkan kejadian tersebut, menurutnya saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Ciampea.

“Iya betul, seorang terduga pelaku berinisial S (31) pun telah kita amankan, dan hingga saat ini terhadap terduga pelaku pun masih dalam proses penyidikan lebih lanjut, “kata Kompol Yudi Kusyadi kepada media.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sebanyak 14 buah kartu ATM dari berbagai Bank, alat pengganjal mesin itu, obeng dan sebuah kendaraan sepeda motor.

Pelaku melakukan aksi ganjal atm tidak hanya sendirian,  ada tiga orang pelaku, satu berhasil diamankan dan dua orang lagi berhasil melarikan diri.

“Semua nya ada tiga orang, yang berhasil kami amankan baru satu orang, dua lagi buron, “tambahnya.

Dari pengakuan tersangka, mereka baru pertama kali melakukan perbuatannya di wilayah Ciomas.

“Pengakuannya baru sekarang (melakukan aksinya), tapi untuk di wilayah lain, di Palembang, kurang lebih 3 kali dan dari hasil pemeriksaan interogasi sementara, atm yang berhasil diambil oleh mereka, kurang lebih ada 14 atm,” pungkasnya. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan