Bahaya Berhubungan Intim Terlalu Lama Bisa Timbulkan 4 Kondisi Ini

JAKARTA – Berhubungan intim merupakan salah satu cara untuk menciptakan keluarga yang harmonis bagi suami istri, namun tahukah kamu jika terdapat bahaya jika berhubungan intim terlalu lama?

Berhubungan intim terlalu lama bisa menimbulkan bahaya untuk pasangan, terlebih jika dilakukan dengan cara-cara yang tak aman.

Dampak buruk berhubungan intim dapat membahayakan bagi tubuh mulai dari efek ringan jangka pendek hingga yang berakibat fatal.

Untuk itu, pasangan perlu memperhatikann kondisi fisik dan mental masing-masing sebelum berhubungan badan.

Hindari berhubungan intim dengan cara-cara yang berbahaya yang justru bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Bahaya berhubungan intim terlalu lama

Meski anggapan semakin lama durasi berhubungan badan akan semakin nikmat, terdapat 4 bahaya jika berhubungan intim terlalu lama. Dilansir dari Genpi.com.

  1. Rambut rontok

Durasi hubungan badan yang terlalu lama bisa menyebabkan kerontokan rambut. Apa hubungannya? Menurut para ahli, kadar dihidrotestosteron yang dihasilkan saat berhubungan bisa membunuh folikel-folikel rambut dan bisa menyebabkan kebotakan pada pria.

BACA JUGA : Penyebab Pria Cepat Keluar, Salah Satunya Karena Wanita

  1. Sistem Imun menjadi lemah

Kekebalan tubuh seseorang bisa mudah melemah bila terlalu lama berhubungan intim. sebab, hormon prostaglandin E-2 yang dialirkan dalam tubuh saat berhubungan akan mengalir lebih sehingga menyebabkan imun menjadi lemah, merusak jaringan tubuh, dan nyeri otot.

  1. Saraf yang cedera

Durasi berhubungan ranjang terlalu lama bisa menyebabkan saraf cedera. Untuk menghindari risiko tersebut, kamu bisa bermain di area tubuh lain agar tidak terus-menerus membentur salah satu anggota tubuh.

  1. Serangan jantung

Walau terbilang jarang terjadi, risiko ini bisa menyerang siapa saja bila berhubungan terlalu lama. Saat berhubungan akan meningkatkan detak jantung secara tiba-tiba menjadi sangat cepat. Bila durasi berhubungan badan terlalu lama, maka seseorang bisa terkena serangan jantung mendadak.

Demikian adalah bahaya berhubungan intim terlalu lama yang perlu kamu dan pasangan ketahui. Karena durasi yang lama tidak bisa menjamin kenikmatan dalam berhubungan, melainkan kualitas permainan itu sendiri yang menjadi bahan penilaiannya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan