Ternyata Kita Tidak Boleh Menceritakan Aib Diri Sendiri Kepada Orang Lain, Simak Penjelasan Buya Yahya di Sini

JABAR EKSPRES – Pernahkah Anda ingin menceritakan aib sendiri kepada orang lain? Sebelum Anda melakukan hal itu sebaikyna simak ceramah Buya Yahya di artikel ini.

Setiap orang pasti pernah melakukan dosa, baik sengaja ataupun tidak sengaja maka diri ini harus selalu ingat kepada Allah dengan cara bertaubat.

Tak jarang, ada segelintir orang menceritakan dosa yang ia lakukan kepada orang lain, bahkan sekarang ini sudah menjadi hal biasa di kalangan masyarakat.

Lantas, bagaimanakah menurut sudut pandang islam? Apakah boleh seseorang menceritakan aib atau dosa diri sendiri kepada orang lain?

Untuk mengetahui jawabannya, berikut ini jawaban Buya Yahya yang telah Jabar Ekspres rangkum dari Channel YouTube Al-Bahjah TV.

Sebelum itu, Buya Yahya bercerita kalau ada seorang pasangan yang baru nikah, kemudian sang istri menceritakan aibnya kepada suaminya.

Mengapa sang istri menceritakan hal itu? Karena ia sangat bersyukur memiliki seorang suami yang baik dan menerima dirinya apa adanya.

Setelah itu, ia cerita kepada suaminya kalau ketika duduk di bangku sekolah tepatnya waktu SMA, dirinya dekat dengan seseorang hingga akhirnya berbuat sesuatu yang di luar batas.

Lalu, seperti apa tanggapan suaminya? Sang suami memeluknya, tapi juga langsung menceraikan istrinya.

Buya Yahya menerangkan, wahai para perempuan tutuplah aib yang ada di dalam dirimu, cukup hanya Allah yang tau itu semua.

Padahal, kalau aib Anda tutup sudah pasti tidak akan menimbulkan masalah antara satu sama lain, bahkan perceraian tidak akan terjadi.

Buya Yahya melanjutnya, minta ampunlah kepada Allah dan ingat urusan dosa kepada Allah jangan sampai manusia tau. Mengapa? Sebab manusia tidak bisa mengampuni.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan