Terbaru! Segera Cair Mulai Januari 2023 Bansos Total RP. 3,6 Juta

JABAR EKSPRES – Pemerintah Saat Ini Telah Menetapkan Anggaran Di Tahun 2023. Terkait Untuk Pos Anggaran Bantuan Sosial Terbaru Bantuan Sosial (bansos) 2023 Bagi Masyarakat Kurang Mampu.

Bansos 2023 Ini Dicairkan Dengan Nilai 300ribu Rupiah Perbulan Artinya Selama Satu Tahun Penuh Bantuan Ini Dicairkan Setiap Bulannya Kalau Kita Total 3 Kali 12 Artinya 3,6 Juta Rupiah Yang Dapat Diterima Bagi Penerima Manfaat.

Bantuan Ini Telah Ditetapkan Dan Dianggarkan Oleh Pemerintah Melalui Kementerian Terkait Di Tahun 2023, Beberapa Bantuan Reguler Dilanjutkan Kembali Seperti Program Pkh Bpnt, Program Kartu Pra Kerja, Program Bantuan Pip Anak Sekolah Dan Beberapa Program Bantuan Di Wilayah Pemerintah Daerah.

Untuk Program Pkh Dan Bpnt Melalui Kementerian Sosial Untuk 10 Juta Kpm Dan 18 Juta Kpm Telah Dianggarkan Oleh Pemerintah Melalui Kementerian Sosial.  

Kemudian Untuk Bantuan Pip Anak Sekolah Hampir 18 Juta Peserta Didik Juga Disalurkan Nanti Di Tahun 2023 Mulai Penyaluran Di Terminal Pertama Yaitu Bulan Februari Sampai Dengan Bulan Desember 2023.

Kemudian Ada Bantuan Kemiskinan Ekstrim Nilainya 300.000 Per Bulan Sepanjang Dari Bulan Januari Sampai Dengan Bulan Desember 2023. Jika  Ditotal Kali 12 Bulan Tentunya 3,6 Juta Rupiah Bantuan Kemiskinan Ekstrim Ini, Bantuan Ini Diperuntukkan Karena Memang Target Dari Pemerintah Sampai Dengan Tahun 2024.

Untuk Program Blt Dana Desa Diganti Menjadi Blt Kemiskinan Ekstrem Jadi Teman-Teman Total Penerima Manfaat Pun Tidak Sebanyak Penerima Blt Dana Desa Jadi Nanti Akan Diverifikasi Ulang Siapa Saja Dengan Syarat Berpenghasilan 16.000 Per Hari.

Tentunya Siapa Saja Nanti Yang Akan Menerima Program Bantuan sosial 2023 Ini Bisa Membantu Masyarakat Agar Lebih Baik Lagi. Nantinya Bantuan Ini Dicairkan Melalui Bank Penyalur Ataupun Melalui Secara Tunai Di Masing-Masing Wilayah Ini Sesuai Dengan Kebijakan Masing-Masing Daerah.

Itu Informasi Yang Bisa Disampaikan. Semoga Bermanfaat. Terima Kasih.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan