Kamu Introvert? Ini Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Kamu

JABAREKSPRES- Kepribadian introvert merupakan kepribadian yang membuat seseorang lebih senang untuk menghabiskan waktu sendirian atau hanya dengan orang terdekatnya saja.

Kebanyakan orang akan menilai seseorang dengan kepribadian ini adalah orang yang pemalu dan tak mau bersosialisasi.

Namun hal itu adalah anggapan yang salah, seorang introvert tak sama dengan orang yang pemalu bahkan orang yang enggan bersosialisasi. Orang dengan kepribadian ini hanya akan lebih nyaman ketika ia sendirian.

Untuk kamu yang merupakan seorang introvert dan akan melanjutkan pendidikanya, kami punya rekomendasi jurusan yang cocok untuk kamu.

Melansir dari brainacademy, berikut adalah rekomendasi jurusan untuk si introvert.

Sastra

Jurusan sastra adalah jurusan yang cocok dengan anda yang berkepribadian introvert, karena sastra identik dengan kegiatan membaca dan menulis.

Jurusan ini juga membutuhkan ketenangan dan konsentrasi yang tinngi agar imajinasi dapat keluar.

Untuk jenjang karir lulusan sastra mempunyai prospek kerja menjadi, penulis, penerjemah, editor, dosen, dan sebagainya.

Desain Grafis

Kalau kamu introvert plus jago mengambar dan desain jurusan ini cocok untuk anda. Di jurusan ini nantinya kamu akan lebih akrab dengan komputer dibanding dengan orang.

Ilmu Perpustakaan

Jikalau kamu merupakan orang yang rapi dan teliti, jurusan ini cocok dengan anda. Di jurusan ini kamu memerlukan kemampuan untuk mengumpulkan, merapikan, dan menyimpan data.

Jurusan ini juga memerlukan kemampuan manajemen dan teknologi informasi yang baik.

Lulusanya nanti akan dapat berkarir di bidang kepustakaan dan pengarsipan, yang mana pekerjaan ini membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Hal ini membuat interaksi jarang dilakukan.

Akuntansi

Untuk kamu si introvert yang jago dalam menghitung, jurusan ini cocok untuk anda. Karena jurusan ini sangat memerlukan ketelitian dalam perhitungan dibanding skill komunikasi.

Maka dari itu akuntasi adalah jurusan yang cocok untuk anda yang mempunyai kepribadian introvert.

Teknik Informatika

Jurusan ini adalah jurusan yang berhubungan dengan teknologi khususnya komputer. Mahasiswanya akan mempelajari pengoprasian komputer secara lebih dalam seperti coding, programming, dan lain-lain.

Jurusan ini akan membuat kamu lebih sering berhadapan dengan komputer dibanding manusia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan