Jangan Risih! Ini Alasan Kenapa Kamu Masuk Fitur Close Friend Instagram Padahal Gak Deket

JABAR EKSPRES – Pernahkah kamu ngerasa risih gara-gara masuk fitur close friend padahal kamu sendiri gak terlalu deket sama dia?

Sudah beberapa tahun terakhir instagram telah menjadi raksasa media sosial yang telah di minati oleh semua lapisan masyarakat.

Dan, siapa sangka pengaruh dari Instagram telah membuat sebagian banyak orang bisa mengekspresikan dirinya sebagai sarana aktualisasi diri. Dari mulai bebagai unggahan tentang hobi,bisnis hingga keluh kesah semuanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan batin.

Namun, ada yang menarik ketika melihat fenomena tentang fitur close friend instagram soal kerisihan bagi mereka yang ga ngerasa deket tapi masuk kedalam close friend.

Oleh karena itu, fitur ini hanya membagikan unggahan pada seseorang yang di percaya saja. Dari tanda lingkaran hijau pada instastory orang itu, kita diberi akses untuk melihat dan membaca hal-hal personal yang dibagikan di Instagram.

Fitur close friend yang kita sebut memberikan kenyamanan pada seseorang yang ingin mengespresikan dirinya, meskipun di sisi lain instagram sering dianggap sebagai tempat yang mempengaruhi Kesehatan mental seseorang.

“Kalo kamu termasuk fitur close friendnya, itu berarti kamu termasuk orang yang dipercaya untuk menjadi sekedar daily viewer activitynya, ga ribet dan tydack julids hehe” -Netizen-

Jika dilihat dari sisi ilmiah, berbagi informasi pribadi dan rahasia melalui fitur close friend atau fungsi second akun dikenal sebagai pengungkapan diri.

Pengungkapan diri atau self-disclosure adalah komunikasi di mana kita secara sukarela berbagi sejarah pribadi, minat, sikap, perasaan, nilai, rahasia, dan lain-lain. tentang diri kita dengan orang lain.

Dalam proses tersebut, pengungkapan informasi untuk mengungkapkan diri seringkali memiliki tujuan tersendiri, salah satunya adalah bentuk eksistensi diri.

Jadi mengekspos diri kita di fitur close friend ataupun second akun adalah cara untuk menumbuhkan hubungan yang lebih dekat.

Mari kita lihat sebetulnya apa alasan orang-orang memasukanmu kedalam fitur close friend instagram:

1. Bisa jadi kamu dianggap orang dekat

Di Instagram dari setiap followernya memiliki banyak orang yang dikenal, terdekat ataupun tidak dikenal. Jadi, jika kamu terpilih sebagai close friendnya artinya kamu sudah saling kenal dan merasa nyaman dan bebas ketika ia update instastory suatu hal privasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan