Benarkah Surga Sudah Ada Penghuninya? Ini Jawaban Buya Yahya

JABAR EKSPRES – Allah SWT akan membalas seluruh kebaikan hambanya dengan memasukkannya ke dalam surga, lantas apakah surga saat ini sudah ada penghuninya?

Dalam ajaran islam surga diyakini sebagai tempat yang kekal dan akan diisi oleh orang-orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Oleh karena itu, sebagai umat muslim selama di dunia harus menyiapkan bekal berupa amalan baik agar bisa masuk ke dalam surga.

Lalu, apakah surga itu sudah ada penghuninya? Sebagaimana dilansir dari tayangan YouTube Al-Bahjah TV, mari simak jawaban Buya Yahya.

Buya Yahya menerangkan, saat ini surga sudah ada. Akan tetapi, orang-orang telah meninggal di dunia sedang Allah beri kenikmatan surga di alam barzah.

Nabi Muhammad SAW pernah bercerita jika beliau pernah mendengar sendalnya bilal di surga, sehingga banyak orang yang menyimpulkan surga sudah ada penghuninya.

Akan tetapi, para ulama menyampaikan bahwa orang-orang ahli surga nanti di alam barzah akan diberikan kenikmatan surga.

Sementara itu, kenikmatan surga yang mereka rasakan di alam barzah ini mirip seperti di surga, maka dari sini timbul perbedaan pendapat dari para ulama.

Jadi, keberadaan surga beserta penghuninya memang tidak ada yang mengetahui secara jelas kecuali Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Untuk itu, sebagai umat muslim yang baik seharusnya percaya dengan adanya hal tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan