Songsong 2023, KPU Jabar Siap Tingkatkan Integritas Pelayanan

LEMBANG – Di akhir tahun KPU Jabar mengadakan kegiatan Internal Capacity Building 2022 dengan Tema “BUILD TRUST WITH INTEGRITY” yang menghadirkan Life Motivator Agung Fatwa dari www.startc.info – STAR Training & Consulting untuk “Siap Melayani” bertempat di Sindang Reret Hotel Lembang Cikole Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (31/12).

Acara yang diikuti oleh para Komisioner, ASN & Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri  diawali dengan kegiatan off road di hutan pinus lembang (sukawana) sebagai sarana untuk memperoleh learning experience akan pentingnya kesiapan dalam menghadapi tantangan di depan dalam menjalankan tugas memberikan layanan terbaik.

Selanjutnya diteruskan dengan aktivitas team building yang menghantarkan peserta untuk semakin solid dan kompak dalam bekerjasama.

Akhirnya sebagai salah satu sesi puncak dari kegiatan Capacity Building, acara ditutup dengan sesi penguatan yang menghadirkan narasumber Motivator Nasional Agung Fatwa dari STAR Training & Consulting Bandung yang memberikan Motivasi dengan judul G.R.E.A.T MINDSET.

Agung Fatwa intinya menekankan bahwa Building Trust Integrity dapat terwujud dengan mindset yang positif, yaitu huruf G nya menjelaskan pentingnya memiliki goals (Tujuan) yang jelas dalam bekerja.

“Lalu huruf R nya adalah Realistis, sebuah mindset yang mendasari seseorang dalam bersikap untuk dapat menyesuaikan dengan keadaan yang ada, sehingga langkah yang diambil menjadi lebih tepat,” kata Agung.

Kemudian huruf E adalah Empati, sebuah sikap untuk dapat lebih peka dalam melihat keadaan terutama dalam melayani, dilanjutkan dengan 2 huruf yang terakhir yaitu A adalah Antusias, dan T adalah Totalitas, bahwa mindset dengan sikap yang selalu antusias dan penuh totalitas itulah yang akan menghantarkan pada terbangunnya trust integrity.

Dalam hal itu, Reza Alwan Sofnidar selaku Anggota KPU Provinsi Jawa Barat, juga menyampaikannya terima kasih yang luar biasa kepada motivator nasional Agung Fatwa atas motivasi dan pencerahannya agar lebih lagi dalam melayani di tahun 2023 dengan integritas.

Hal senada juga disampaikan peserta lainnya yaitu kang Endun Abdul Haq selaku Anggota KPU Provinsi Jawa Barat yang merasa terkesan setelah mengikuti sesi motivasi tersebut, karena paling tidak untuk memberikan layanan yang terbaik bisa juga dilandasi dengan semangat G.R.E.A.T ! (yan),

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan