Kumpulan Doa Selamat Baik Dibacakan Saat Pergantian Tahun, Agar Tahun 2023 Terhindar dari Bencana

Doa Keselamatan untuk Menolak Bala

Allahumma bihaqqil Fatihah, Wasirril fatihah, Yaa Faarijal hamma, wa Yaa kasyifal ghomma, Yaa Man li ibaadihi yaghfiru wa yarham, Yaa dafi’al bala-i Yaa Allah, wa Yaa dafi’al bala-i Ya rohman, wa Yaa dafi’al bala-i Yaa Rohiim.

Artinya: “Ya Allah, dengan kebenaran Al-Fatihah dan rahasia Al-Fatihah, wahai sang pembedah kegelisahan, wahai Sang penyingkap kebingunan, wahai Dzat yang mengampuni dan mengasihi para hamba-Nya, wahai Sang penolak bala, Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih. wahai Sang penolak bala, Tuhan Yang Maha Penyayang.”

Doa Mohon Selamat dari Fitnah

Agar kita terhindar dari fitnah dan kezaliman bacalah doa berikut.

Rabbana la taj’alna fitnatal lil qaumidh dholiman wa najjina birahmatika minal qaumil kafirun

Artinya : “Ya Tuhan, janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang zhalim, dan selamatkanlah kami dengan curahan rahmat-Mu dari tipu daya orang- orang yang kafir.”

Doa Selamat Dari Kedengkian

Rab banagfir lanaa wali ikwaa ninal lazina sabaquunaa bil imaani wa laa tajal fi quluubinaa gilal lil lazina aamanu rab banaa in naka rauufur rahim

Artinya: “Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan dosadosa saudara-saudara kami yang telah mendahului kami dengan membawa iman, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman. Ya Tuhan kami, sungguh Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.” .

Doa Kebaikan Dunia Akhirat

Allahumma ashlih.li dini alladzi huwa ishmatu amri wa ashlih li dun-yaya allati fiha ma asyi, wa ashlih li akhirati allati fiha maadi wajallil hayata ziyadatan li fi kulli khairin, waj alil mauta rahatan li min kulli syarrin.

Artinya: “Ya Allah, perbaikilah urusan agamaku yang menjadi pegangan bagi setiap urusanku. Perbaikilah duniaku yang di situlah urusan kehidupanku.

Perbaikilah akhiratku yang ke sanalah aku akan kembali. Jadikanlah hidupku ini sebagai tambahan kesempatan untuk memperbanyak amal kebajikan, dan jadikanlah kematianku sebagai tempat peristirahatan dari setiap kejahatan.” (HR. Muslim)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan