Jelang Malam Pergantian Tahun, Lalulintas di Tol Pasteur Sepi

BANDUNG – Jelang Malam pergantian tahun atau Tahun Baru 2023, Exit Tol Pasteur Kota Bandung terlihat sepi dari kendaraan. Bahkan dari pantauan Jabar Ekspres di lokasi, arus lalulintas dari arah Jakarta menuju Kota Bandung terlihat lancar dan tidak terjadi adanya kepadatan.

Salah seorang petugas Tol Pasteur, Anisa mengatakan bahwa kendaraan yang masuk ke Kota Bandung memulai Tol  mulai dari pukul 06.00 – 15.00 hanya tercatat sekitar 18.344.

“Dari jam 06.00 Wib – 15.00 Wib itu kendaraan yang masuk Tol Pasteur berjumlah 14.66. dan untuk yang exit (keluar) itu ada 18.344.  jadi untuk total (keluar masuk Tol Pasteur) itu ada 33.110 kendaraan,” ucapnya saat ditemui di Exit Tol, Kota Bandung, Sabtu (31/12).

Dengan jumlah tersebut, Anisa mengatakan bahwa Kendaraan yang masuk ke Kota Bandung melalui Tol Pasteur cenderung terbilang sepi.

“Biasanya di akhir pekan ini terjadi lonjakan lalin (lalulintas). Tapi saat ini, lalin malah normal bahkan cenderung sepi,” ucapnya

Anisa menambahkan, sepinya kendaraan ini dikarenakan masyarakat yang hendak berlibur ke Kota Bandung sudah terbagi sejak libur Natal 2022 kemarin. Sehingga dengan hal tersebut, kata dia jelang perayaan malam Tahun Baru 2023, Arus lalulintas di Tol Pasteur cenderung sepi.

“Karena memang sudah terbagi dari awal (saat libur Natal), dan pengguna jalan juga sudah banyak yang sampai ke destinasi wisatanya. Jadi lonjakan itu sudah terpantau dari mulai H- 2 Natal, dan setelah Natal itu sudah terjadi penurunan malah bahkan cenderung sepi,” pungkasnya

Sebelumnya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar memprediksi akan ada peningkatan jumlah wisatawan ke wilayah Jawa Barat termasuk Kota Bandung.

“Karena perhitungan tahun kemarin saja kurang lebih 6 – 7 juta (Wisatawan), dan untuk di akhir tahun ini (2022) itu bisa berlipat-lipat bisa mencapai 12 – 18 juta untuk destinasi wisata di Jabar,” ucap Kepala Disparbud Jabar, Benny Bachtiar, Senin (21/11) lalu. (san)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan