Dibiarkan Tidak Terawat, Hutan Kota Ingin Disulap jadi Kawasan Wisata Lingkungan

“Nanti minggu depan kita lihat progresnya bagaimana, karena pelaporan penataan hutan kota akan dilakukan setiap periode,” jelasnya

Apung mengatakan , kawasan penataan di wilayah KBB ada sekitar 10 blok area yang dibagi 28 dinas. Artinya, dalam satu blok akan ditata 4-6 dinas dan hal itu bergantung kondisi dari area kawasan yang bakal ditata.

“Kegiatan penataan ini bakal dilakukan secara kontinyu karena pak bupati kemarin memberikan saran agar ada pemberian reward dan punishment dalam penataan lingkungan di Pemda KBB ini,” jelasnya

Mengenai dengan penghargaan yang diberikan dalam kegiatan penataan ini, terang dia, bakal ada piala bergilir dari Bupati Bandung Barat.

“Kita sudah siapkan piala bergilir, apakah nanti akan diberikan setiap tiga bulan sekali yang diumumkan pada apel besar,” ucapnya.

Sementara untuk  sanksinya, kata Apung, lantaran pak bupati kadang-kadang tegas, jika tidak sesuai target kemungkinan bisa ada pengurangan tunjangan kinerja (Tukin) bisa berlaku bagi pejabat di OPD atau bagi mereka yang ada di satu blok.

“Tapi, mudah-mudahan tidak ya. Namun, yang pasti anggaplah kantor Pemda KBB ini sebagai rumah kedua para ASN dan ini harus kita jaga sama-sama,” tandasnya. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan