Tim PKM Unla Berikan Pelatihan Komunikasi Efektif dan Edukasi Hukum Kepada Remaja Putus Sekolah

Jabarekspres.com – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Langlangbuana atau Tim PKM Unla memberikan pelatihan Komunikasi efektif dan Edukasi hukum bagi para remaja putus sekolah bertempat di UPTD Pusat Pelayanan Sosial Griya Bina Remaja Lembang, beberapa pekan lalu.

Komunikasi efektif mutlak diperlukan dalam dunia kerja, di mana interaksi dan komunikasi yang baik dapat menjadi nilai tambah sebagai bekal soft skill bagi para pencari kerja.

Tim PKM Unla ini diketuai oleh Dr. Indriyati Kamil, S.I.P, M.Si, anggota Dudi Yudhakusuma, S.I.P, M.I.Kom, dan Rachmat Suharno, S.H.,M.H.

Ketua Tim PKM Unla Dr. Indriyati Kamil memberikan paparan di hadapan sekira 50 orang lebih remaja warga binaan di PPSGBR Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini diberikan juga edukasi hukum bagi para remaja, di mana pentingnya pengetahuan hukum yang berlaku agar para remaja binaan tersebut, misalnya saja nantinya akan memasuki dunia pekerjaan minimal mereka sudah mengetahui dan mendapatkan kepastian hukum terkait aturan dan Undang-Undang Ketenagakerjaan yang mengatur hak dan kewajiban mereka dalam dunia kerja.

Kepala UPTD Ary Heriyanto, S.STP,MM menyambut baik kehadiran Tim PKM Unla, dan berharap pengetahuan yang diberikan ini dapat menambah wawasan dan keilmuan bagi para remaja tersebut untuk dapat memasuki dunia kerja dan mendukung program-program kerja yang telah diberikan oleh UPTD  PPSGBR.

Turut hadir pada kesempatan yang sama staf UPTD Dra. Heryanti, MM, yang memberikan apresiasi bagi tim tersebut, dan mendukung agar program ini dapat berkelanjutan di masa mendatang. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan