Masyarakat dengan Kriteria Ini Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48

JABAR EKSPRES – Simak bagi Anda yang merasa termasuk dengan kriteria berikut ini, kemungkinan besar Anda bisa lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 48.

Pemerintah akan membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 di awal triwulan I tahun 2023.

Pastikan Anda telah sesuai dengan kriteria ini agar bisa lolos seleksi Kartu Prakerja galombang 48 di tahun depan.

Seperti yang Anda ketahui, program Kartu Prakerja merupakan prohtam pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biata yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Bisa Dapatkan Saldo DANA Gratis Langsung Cair

Tahun 2023 merupakan tahun ke-3 pemerintah membuka pendaftaran Kartu Prakerja bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Kabar baiknya, pembukaan Kartu Prakerja di tahun depan akan menerapkan skema normal, yang artinya lebih berfokus pada peningkatan skill.

Berikut kriteria yang bisa lolos selski Kartu Prakerja gelombang 48 tahun 2023.

  • Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia 18 hingga 64 tahun.
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PKH, atau pekeja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan.
  • Bukan pejabat negara, pemimpin dan anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, anggota TNI, kepala Desa dan perangkat desa dan direksi/komisaris/dewan pengawas pada BUMN atau BUMD.
  • Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang bisa menjadi penerima Kartu Prakerja.

Baca Juga: Login sscasn.bkn.go.id untuk Daftar CPNS dan PPPK 2023

Tes motivasi dan kemampuan dasar juga akan memengaruhi kelolosan seleksi pendaftaran Kartu Prakerja. Sehingga, Anda harus betul-betul mengerjakan tes dengan benar.

Selain itu, kuota pendaftaran juga akan berpengaruh pada kelolosan seleksi. Sehingga, jika pendaftaran sudah dibuka, ada baiknya Anda langsung daftar Kartu Prakerja secara online di situs prakerja.go.id.

Jadwal pendaftaran Kartu Prakerja akan dibuka pada awal triwulan I tahun 2023.*

Baca Juga: Kartu Prakerja 2023 Dibuka, Ini Cara Dapatkan Insentif Rp4,2 Juta

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan