Kartu Prakerja 2023 Dibuka, Ini Cara Dapatkan Insentif Rp4,2 Juta

JABAR EKSPRES – Kabar baik bagi masyarakat Indonesia, sebab pemerintah akan membuka kembali pendaftaran Kartu Prakerja 2023. Anda berkesempatan mendapatkan insentif yang lebih besar yaitu senilai Rp4,2 juta.

Simak terus artikel ini untuk mengetahui cara daftar agar lolos seleksi dan mendapatkan insentif Rp4,2 juta langsung cair.

Kartu prakerja 2023 akan dibuka bagi 1 juta peserta yang lolos seleksi. Kemudian, yang bisa daftar program ini yaitu masyarakat yang sudah berusia 18 hingga 64 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Pendaftar yang ingin lolos seleksi setidaknya harus memenuhi syarat yang sudah ditetapkan oleh pihak Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja.

Baca Juga:Tes Kepribadian: Pilih Simbol untuk Menerima Pesan Kedamaian dan Kenyamanan Spiritual Hidup Anda

Syarat yang ditetapkan bisa jadi berbeda dengan pembukaan tahun-tahun sebelumnya.

Jika di tahun sebelumnya, syarat yang sudah menerima bansos tidak dapat mengikuti seleski Kartu Prakerja, namun di tahun 2023, bagi pendaftar penerima bansos diperbolehkan dan kemungkinan akan lolos.

Sebab, di tahun 2023 program Kartu Prakerja tersebut menerapkan skema normal, yang artinya bukan lagi skema semi-bansos, dan lebih fokus pada peningkatan skill.

Jika Anda ingin lolos seleksi, Anda harus memenuhi syarat, dan mengikuti ketentuan dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pihak pelaksana.

Bagi peserta yang lolos seleksi, nantinya akan mendapatkan insentif senilai Rp4,2 juta yang dibagi menjadi Rp3,5 juta untuk membeli pelatihan, Rp600.000 diberikan pasca pelatihan, dan insentif Rp100.000 diberikan setelah pengisian survey evaluasi.

Baca Juga: Bantuan Set Top Box TV Digital Gratis Masih Ada, Buruan Cek di cekbantuanstb.kominfo.go.id

Jika pendaftaran Kartu Prakerja tahun 2023 sudah dibuka, Anda bisa langsung daftar dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Berikut cara daftar Kartu Prakerja tahun 2023 secara online di link prakerja.go.id pakai HP.

  1. Akses link resmi Kartu Prakerja prakerja.go.id.
  2. Lakukan pendaftaran dengan klik “Daftar Sekarang” di pojok kanan atas.
  3. Isi nama lengkap, alamat email dan password pada kolom tertera.
  4. Cek email masuk dari Kartu Prakerja untuk aktivasi akun.
  5. Pembuatan akun Kartu Prakerja sudah berhasil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

2 komentar