Emas Perhiasan Menjadi Investasi Paling Menjanjikan Di 2023

JABAR EKSPRES – Seiring perkembangan zaman, emas kini mudah dimiliki dengan harganya yang cenderung stabil. Investasi emas dalam bentuk perhiasan cenderung menarik perhatian karena fungsi gandanya.

Berinvestasi di dalam emas sudah menjadi pilihan banyak orang karena Profitnya memang cukup menjanjikan dan berpotensi mendulang keuntungan, emas jenis perhiasan mampu mendukung penampilan agar terlihat lebih maksimal.

Nah untuk kamu yang ingin mulai berinvestasi emas di tahun 2023  sebaiknya kamupun lebih teliti dan berhati-hati merawat perhiasan tersebut secara berkala agar keindahannya selalu terjaga dan nilainya tidak turun.

Kamu bisa menjadikan perhiasan emas sebagai investasi memang tidak ada salahnya, karena dapat menjadi tabungan fisik dan digunakan sebagai dana cadangan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Beberapa tips menjadikan emas perhiasan sebagai investasi.

  • Ketahui Harga Emas

Ketika kamu berencana untuk berinvestasi perhiasan, sebaiknya ketahui dulu harga terbaru emas secara berkala. Disarankan untuk membeli emas ketika harganya sedang tidak melambung tinggi alias turun.

  • Perhatikan Kadar Karat

Semakin tinggi kadar karat, makin tinggi pula proporsi emas di perhiasan. Misalnya saja perhiasan emas 24 karat lebih tinggi kadar emasnya dibanding yang 18 karat.

  • Pastikan Kondisi Emas yang Akan Dibeli

Selain kadar karatnya, saat membeli perhiasan emas untuk investasi juga harus jeli melihat kondisi secara keseluruhan. Pastikan tidak ada cacat, goresan, atau cuilan. Kondisi perhiasan emas yang harus dipastikan juga mencakup modelnya. Ada baiknya membeli model emas yang trennya tidak akan berubah dalam beberapa tahun ke depan.

  • Pilih Toko Bereputasi Baik

PT Antam melalui situs logammulia.com memang menjadi patokan harga emas nasional. Tetapi, setiap toko emas masih memiliki kebebasan untuk memainkan harga. Hal ini disebabkan harga emas di Indonesia belum mengalami standardisasi. Oleh karena itu, pilihlah toko yang memiliki reputasi yang baik dan dapat dipercaya.

Investasi ini cukup menguntungkan, Asal ketika berencana untuk berinvestasi emas usahakan rencana tersebut untuk jangka waktu yang panjang, bukan sekedar investasi jangka pendek. tetapi perlu diimbangi dengan sabar dan selalu up to date akan informasi tentang emas itu sendiri supaya investasi Anda berhasil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan