Apakah Kamu Seorang Introvert ? Yuk, Kenali Jenis-Jenis Introvert.

JABAR EKSPRES- Sendirian, nggak berarti kalo kamu kesepian. Dan introvert juga nggak melulu tentang seorang pendiam yang nggak bisa tampil di depan banyak orang.

Introvert adalah spektrum atau warna kepribadian yang di miliki setiap orang dalam kadar yang berbeda, itulah kenapa kita membutuhkan “me-time” untuk mengisi ulang energi. Yuk kenali beberapa tipe yang bisa jadi kamu termasuk di dalamnya.

Social Introvert

tipe ini adalah orang yang suka bergaul, tapi hanya dalam lingkungan terbatas saja dan biasanya energinya habis kalo kelamaan ada di keramaian. Menyukai grup kecil atau kumpulan teman dekat. Dan ketika berada di sekitar orang-orang yang di percaya, ia bisa menjadi aktif berbicara dan lebih terbuka.

Thinking Introvert

Suka berpikir dan menganalisa sesuatu secara mendalam, sedikit bicara tapi kalo udah ngomong biasanya langsung berarti untuk oranglain. tipe orang ini Kadang suka diam sendiri dan menikmati pemikiran dan imajinasinya, sering kelihatan bengong atau melamun di depan oranglain.

Anxious Introvert

Pemalu dan seringkali gelisah ketika di perhadapkan pada situasi atau orang yang benar-benar baru. Agak takut terhadap perubahan, tapi bisa menjaga hubungan baik. Tipe ini juga biasanya sering merasa insecure ataupun overthinking karena kurang mengembangkan kemampuan sosialnya dengan baik.

Restrained introvert

Sabar dan terlihat tenang di berbagai situasi, termasuk orang yang sudah nyaman dengan kesendirian, rutinitas dan cenderung butuh waktu lama dalam memutuskan. Berhati-hati dalam memutuskan sesuatu serta tidak suka di buru-buru. Suka asik sendiri, sampai lupa ada orang di sekitarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan