Terminal Cicaheum Siapkan 103 Bus sebagai Armada Tambahan

Jabarekspres.com – Kepala Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Roni Hermanto memprediksi lonjakan penumpang di libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) akan terjadi pada 23 hingga 24 Desember 2022.

Menurutnya, prediksi lonjakan tersebut bertepatan dengan libur sekolah. ”Jadi sekarang masih belum terjadi dan masih di dalam tahap wajar,” ujarnya, Kamis (22/12).

Sementara, untuk Jumlah tiket keberangkatan dari Terminal Cicaheum, Roni mengaku saat ini sudah banyak dipesan oleh para penumpang yang menuju ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

”Kalau untuk area Jatim itu ke Madiun, Surabaya, dan Malang, kalau Jateng ke Wonosobo, solo, dan Wonosari. Karena itu yang menjadi favorit di libur Nataru,” terangnya.

Dia mengatakan, agar keberangkatan penumpang di libur Nataru dari Terminal Cicaheum berjalan lancar, pihaknya sampai saat ini telah menyediakan sekitar 103 armad atau bus yang diantaranya 90 Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dam 73 Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

”Jadi sesuai dengan evaluasi dari tahun ke tahun, kami telah menyediakan 103 unit aramda untuk tahun ini (2022) dengan kapasitas kurang lebih 6.000 penumpang,” pungkasnya. (san)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan