Forkopimda Jabar Pastikan Perayaan Nataru Aman

Jabarekspres.com –Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) memastikan pelaksanaan libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) akan berjalan aman dan lancar.

Gubenur Jabar Ridwan Kamil mengaku, seluruh personel gabubungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan elemen masyarakat lainnya telah siap melakukan pengamanan libur Nataru.

Menurutnya, pengamanan bakal dilakukan mulia 23 Desember hingga 2 Januari 2023.

”Kami sudah siapkan tim gabungan,” ucap Emil sapaan akrabnya usai menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022 di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (22/12).

Selain pengamanan Nataru, petugas juga bakal mengatur skema lalu lintas. ”Penanganan lalulintas sudah terkendali untuk pengamanan nataru ini. Nanti bakal ada Contra flow (lawan arus), one way (satu jalur) dan yang lainnya,” imbuh Kang Emil.

Tak hanya itu, petugas juga bakal meningkatkan pengamanan di objek-objek vital terutama tempat pemberangkatan seperti, bandara, terminal, dan stasiun.

”Di tempat-tempat itu bisanya di malam tahun baru akan heboh oleh para wisatawan lokal,” tandasnya.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar memprediksi jika kunjungan wisatawan saat libur Nataru bakal mengalami lonjakan dari tahun sebelumnya.

”Kalau tahun kemarin saja kurang lebih enam hingga tujuh juta (wisatawan) maka tahun ini bisa mencapai 12 hingga18 juta pengunjung destinasi wisata di Jabar,” sebut Kepala Disparbud Jabar, Benny Bachtiar, Senin (21/11) lalu. (san)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan