Anggota Komisi IV DPRD Cimahi Soroti Fasilitas RSUD Cibabat

Jabarekspres.com – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi Irma Indriyani menyoroti kondisi fasilitas RSUD Cibabat Cimahi. Menurutnya, kondisi rumah sakit perlu menjadi perhatian khusus.

Dia mengatakan, saat melakukan sidak ke RSUD, terdapat beberapa fasikitas yang rusak. Seperti, plafon yang rusak di ruang tunggu dan ruang inap.

”Kemarin kami sidak saya sampai ajak teman-teman untuk turun untuk ngebuktiin, begitu lihat tempat praktik mereka, ruang tunggunya miris banget,” kata Irma saat dihubungi di Bandung, Kamis (22/12).

Menurutnya, bukan hanya fasilitas kesehatannya saja yang rusak, namun ketimpangan pendapatan menjadi pemicu lain buruknya pelayanan kesehatan.

”Ini bermula dari tidak di berlakukannya TPP sejak peraturan itu di berlakukan, akibatnya ketimpangan pendapatan menjadi permasalahan lain yang terus kami upayakan penyelesaiannya agar pelayanan kepada masyarakat dalam hal kesehatan bisa di perbaiki,” bebernya.

Selain itu, dia pun mempertanyakan kemana peran dan tugas dari pimpinan RSUD Cibabat yang berkewajiban menyiapkan dan memberikan pelayanan kesehatan yang optimal untuk masyarakat.

”Kalau begini caranya panggil audit dari luar, masa dana besar-besaran gak ada satupun yang perhatian terhadap fasilitas penunjang kesehatan? Bagaimana mau memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat kalau gini? Ini kan etalase pelayanan publik,” tegasnya.

Terakhir, Irma mendesak persoalan ini segera di atasi, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Cimahi.

”Ini harus cepat di bereskan, untuk pelayanan yang baik bagi masyarakat,” tandasnya. (win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan