7 Fakta Unik Tentang Universitas Padjajaran || Pejuang PTN Wajib Tau !

JABAR EKSPRES- Universitas Padjadaran memang menjadi salah satu kampus impian ternama di Indonesia. Nah Buat kalian pejuang PTN, kamu harus tau 7 fakta tentang Universitas Padjajaran yang ada di Bandung. Simak Penjelasanya dibawah ini.

1. UNIVERSITAS PADJADJARAN YANG DIAMBIL DARI NAMA KERAJAAN SUNDA

Nama Padjadjaran diambil dari nama Kerajaan Sunda, yaitu Kerajaan Padjadjaran yang dipimpin oleh Prabu Siliwangi tahun 1437-1513 M. Saat itu, Unpad hanya memiliki 4 fakultas, yaitu Fakultas Hukum dan Pengetahuan Masyarakat, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Kedokteran.

2. GEDUNG REKTORAT UNPAD YANG TERLIHAT SEPERTI STADION SEPAK BOLA

Rektorat UNPAD yang terletak di kampus Jatinangor ini, merupa- kan salah satu keunikan UNPAD. Jika dilihat dari atas gedungnya terlihat seperti stadion sepak bola yang berbentuk lingkaran dan berukuran cukup besar.

3. PASAR UNPAD (PAUND) YANG ADA TIAP MINGGU

Mau jalan-jalan di akhir pekan sambil makan atau belanja murah? Pasar Unpad (Paun) jadi jawabannya. Paun yang mer- upakan pasar kaget ini berlokasi di dekat rektorat Unpad atau arah Kiarapayung.

4.UNPAD MEMILIKI FASILITAS ODONG-ODONG

Kampus Unpad cukup luas dan memiliki jalanan yang naik turun, maka dari itu unpad menyediakan fasilitas berupa odong-odong yang bisa dinaiki mahasiswanya secara gratis. Selain itu ada juga angkot kecil gratis yang mengitari kampus.

5. TANJAKAN CINTA DI KAMPUS JATINANGOR KABUPATEN SUMEDANG

Tanjakan cinta di kampus jatinangor ini memiliki kisah yang cukup menarik bagi mahasiswa UNPAD. Tempat ini memiliki kisah romantis lho, karena mitosnya jika lewat tanjakan ini maka akan segera mendapatkan pacar.

6. HANTU BERGAUN MERAH DI LANTAI 3 LABORATORIUM MIKROBIOLOGI PANGAN

Pernah ada cerita dari mahasiswa lama di Unpad yang mengatakan jika di laboratorium mikrobiologi pangan lantai 3 terdapat makhluk tak kasat mata yang suka menampakan diri di wilayah tersebut. ceritanya, mahluk tersebut mrnggunakan gaun berwarna merah.

7. TOGA WISUDA UNPAD

Pernah gak sih kalian dengar mengenai mitos ini? Mitos toga wisuda Unpad yang mirip dengana jubah sekolah hogwart memang cukup populer lho di kalangan mahasiswanya. Katanya toga wisuda UNPAD  terinspirasi dari jubah sekolah hogwart di film Harry Fotter.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan