2.500 Personel Gabungan Siap Amankan Nataru di Kabupaten Bogor

Jabarekspres.comPolres Bogor menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Kamis (22/12).

Pengamanan nataru dimulai pada 23 Desember sampai 3 Januari.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menyebutkan, ada 2.500 personel gabungan TNI, Polri, dan instansi terkait diturunkan dalam apel gelar pasukan itu.

”Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Nataru ada 2.500 personel gabungan. Kita juga melibatkan kelompok masyarakat sadar Kamtibmas,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, gelar pasukan dilakukan untuk mewujudkan rasa aman, nyaman, dan kelancaran di dalam proses pelaksanaan kegiatan perayaan Natal dan tahun baru 2023.

Polres Bogor juga akan menyiapkan pos pelayanan sepanjang jalur yang dilalui masyarakat, terutama jalur-jalur menuju destinasi wisata dan hotel yang ada di Kabupaten Bogor.

”Kemudian yang melintas dari Jakarta menuju Cianjur atau menuju Sukabumi, sudah kami tempatkan pos pelayanan. Dimana di sana diisi oleh personel kami gabungan selama 24 jam,” tambahnya.

Sementara untuk jalur alternatif transyogi juga menjadi perhatian, selain jalur puncak yang banyak dilalui pengendara untuk liburan di tahun baru tersebut.

”Jalur alternatif Transyogi menjadi perhatian kami karena jalur tersebut bisa menjadi jalur yang digunakan dari Jakarta yang akan menuju Cianjur dengan tidak melalui jalur Puncak. Sehingga sepanjang jalur transyogi juga kami sudah menempatkan pos-pos pelayanan dan pengamanan,” bebernya.

Selain itu, Polres Bogor juga memutuskan jalur Puncak Bogor akan ditutup total pada 31 Desember 2022, pukul 18.00 WIB sampai 1 Januari 2023 pukul 06.00 WIB.

”Kami akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk kelancaran lalu lintas Jalur Puncak di momen Nataru ini termasuk penutupan jalur atau car free night di malam pergantian tahun,” pungkasnya. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan