Jelang Nataru, PLN UP3 Cimahi Siagakan Petugas

Jabarekspres.com – Menjelang perayaan Natal dan 2022 DAN Tahun Baru 2023, PLN UP3 Cimahi memberlakukan Siaga Keandalan Suplai Listrik. Kebijakan tersebut mulai diberlakukan pada19 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023.
Siaga Kandalan Suplai Listrik tersebut diberlakukan di seluruh Unit Layanan Pelanggan di wilayah PLN UP3 Cimahi.
Untuk mengecek kesiapan tersebut, PLN UP3 Cimahi menggelar Apel Siaga Kelistrikan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pada Selasa (20/12) di Lapangan PLN UP3 Bandung Jalan Soekarno Hatta Bandung.
Apel yang digelar secara serentak diseluruh unit PLN se-Indonesia secara online.
Untuk menunjang periode Siaga tersebut PLN UP3 Cimahi mengerahkan setidaknya 211 personil pelayanan teknik, 1 unit crane, 1 unit UPS 80 KVA, 2 unit genset (8 KVA& 5,5 KVA), 7 unit SPKLU (Stasiun Penyedia Kendaraan Listrik Umum) serta sekurang-kurangnya 36 unit kendaraan (mobil dan motor) dilengkapi dengan 7 unit gardu bergerak.
Semua peralatan tersebut dipersiapkan untuk menunjang aktivitas masyarakat dalam merayakan Natal 2022 dan perayaan Tahun Baru 2023.
”Kita upayakan bahwa dalam periode Siaga tidak akan ada pemadaman terencana untuk pemeliharaan. Namun, bilamana terjadi gangguan dan kondisi emergency, akan segera kita perbaiki dan dinormalkan segera,” ungkap Albert Sitompul Manager PLN UP3 Cimahi, melalui siaran pers-nya.
Dia mengaku, siaga keandalan juga dioptimalkan di gereja-gereja serta objek vital lainnya terutama yang bisa dipakai penyelenggaraan keramaian di malam pergantian tahun.
”Semua sudah kami inventarisir. Setidaknya terdapat 11 gereja dan 3 venue keramaian yang akan kita intensifkan kesiagaan pasokan listriknya,” terang Albert.
Wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat yang merupakan wilayah kerja PLN UP3 Cimahi sendiri disuplai dari 6 gardu Induk yaitu GI Cibabat Lama, GI Padalarang Baru, GI Lagadar, GI Cibeureum, GI Bandung Utara, dan GIS Cibabat Baru.
”Kami optimalkan juga pengawasan di sisi Gardu Induk dengan petugas disana, semoga tidak ada gangguan di sisi gardu induk,” katanya.
Dia pun mengingatkan, sebaiknya masyarakat segera menghubungi Contact Center PLN 123 atau Aplikasi PLN Mobile bila terjadi gangguan pasokan listrik agar segera ditangani oleh petugas.
”Sehubungan sekarang sudah memasuki musim penghujan, biasanya jaringan kami agak rentan terhadap cuaca seperti demikian, kami harap partisipasi dari masyarakat untuk menginformasikan kepada kami bila ada gangguan. Dan tentunya keselamatan juga harus diperhatikan agar tidak ada yang terluka atau cedera karena arus listrik,” pungkas Albert. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan