Resmi Cair Rp3.550.000 Kartu Prakerja 2023 Langsung Bisa Diambil

JABAR EKSPRES – Ada kabar gembira mengenai Kartu Prakerja 2023 yang kamu tunggu-tunggu, yaitu kebijaksanaan dari pihak prakerja mengenai sambung E-Wallet atau Rekening.

Apabila kamu belum bisa sambung rekening sampai dengan saat ini dan batasnya 10/12/2022 ada kebijakan yang bisa membantu kamu.

Sebelum ke inti pembahasan, kita bahas terlebih dahulu tentang OTP.

Setiap akan login akun maka akan diminta kode OTP yang dikirim melalui email terdaftar pada akun Kartu Prakerja yang dimiliki.

Apabila email sudah tidak aktif, maka kode OTP tidak akan masuk, sehingga harus diganti emailnya. Jika email kamu aktif maka bisa langsung masukan OTP.

Apabila akun kamu saat belum memasukan kode OTP pada akhirnya akun kamu nanti akan disuruh untuk memasukan kode OTP.

Selanjutnya untuk saldo pelatihan, apabila kamu melewati batas waktu maka saldo tersebut akan kembali ke Rekening Kas Umum Negara (RKUN).

Baca Juga: Cair Rp4.200.000 Kartu Prakerja Gelombang 48 Tahun 2023, Ini Link Pendaftaran

Pembahasan E-Wallet

Batas waktu sambung rekening atau e-wallet penerima kartu prakerja tahun 2022 pada tanggal 10 Desember 2022 pukul 23.59 WIB.

Namun penyambungan e-wallet berpotensi akan bisa kembali nyambung pada bulan Januari 2023.

Kesimpulan

Kode OTP nantinya akan bersifat wajib, apabila kamu saat ini belum menggunakan untuk kedepannya kamu pasti harus memasukan kode OTP.

Untuk emailnya yang belum aktif pastikan diganti dengan email yang aktif/email baru mulai saat ini.

Fungsi dari OTP sebagai bentuk keamanan akun yang kamu miliki.

Untuk insentif yang belum bisa cair karena belum menyambungkan rekening, ada kesempatan kedua di awal tahun 2023 tepatnya di bulan Januari.

Baca Juga: Cepat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 Sebelum Ditutup! Link Daftar di Sini

Namun hal tersebut bukan untuk semua akun, ada yang mungkin bisa ada juga yang tidak bisa.

Oleh karena itu kamu perlu mengecek Prakerja dan aktif menanyakan update terbaru kepada Customer Service Prakerja baik melalui telepon atau live chat.

Informasi mengenai bisa menyambungkan rekening lagi pada awal tahun 2023 resmi dari Contact Center Prakerja, sehingga validitas informasi tersebut tidak perlu diragukan lagi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan