Bangkitkan Kembali Industri Fashion Lokal, Rumah Mode Gelar Modefest 2022

BANDUNG – Untuk membangkitkan kembali geliat industri fashion lokal, Rumah Mode mempersembahkan Modefest 2022 dengan menghadirkan koleksi terkini.

Owner Rumah Mode, Henking Wargana, mengatakan, pihaknya tahun ini mengadakan fashion event Modefest 2022 tersebut dengan event utama bazar produk fashion dan lifestyle dari 18 brand lokal maupun internasional.

Menandai event Modefest2022, Rumah Mode menggelar fashion show yang merupakan relaunching dari brand Lavaluc dan Maetala.

“Launching brand Lavaluc hari ini menjadi awal semangat para pelaku usaha di ranah fashion brand lokal. Kami berharap Hasil karya di Jabar bisa jadi brand lokal yang mendunia,” kata Henking, Sabtu (17/12).

Pada gelaran rebranding Lavaluc, hadir Ketua Dekranasda Jawa Barat, Ibu Atalia Praratya yang turut mendukung kembali geliat industri fashion dan UMKM, khususnya di Kota Bandung.

Hengking menjelaskan, Rumah Mode merupakan one-stop-shopping yang menyediakan pusat belanja fashion, restoran, sampai area bermain anak.

“Kami ingin me-rebranding Rumah Mode yang sejak lama dikenal sebagai pusat belanja dan menjadi tujuan wisata yang cocok untuk warga Bandung maupun luar area Bandung saat berlibur,” jelasnya.

Sejak didirikannya tahun 1999, Rumah Mode telah berkontribusi di dunia fashion dengan menyediakan gerai yang berisi aneka ragam produk fashion yang sangat diminati berbagai kalangan.

Menurut Anto Agus Tantra, selaku Ketua penyelenggara Modefest 2022, Event Modefest 2022 ini hadir dalam rangka meng-highlight dan membangkitkan kembali

produk fashion lokal setelah pandemi.

“Rencananya, Modefest akan dilaksanakan setiap tahun dengan nilai-nilai yang perlu diusung di tahun tersebut. Acara ini merupakan rangkaian acara yang terdiri dari fashion dan lifestyle bazar yang dilaksanakan mulai dari tanggal 1 hingga 31 Desember mendatang, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Atalia Praratya mengungkapkan, geliat fashion di Jawa Barat khususnya di Bandung tak akan kehilangan peminatnya meski isu resesi global menguat di 2023.

“Kita harus optimis bahwa industri fashion lokal di Jabar akan terus menggeliat, dan semua pelaku di sektor ini terus berkolaborasi untuk memberikan dukungan untuk pemulihan ekonomi pascapandemi,” ungkapnya.

Atalia menyampaikan ucapan terima kasih atas adanya dukungan Rumah Mode yang telah memberikan ruang bagi pelaku usaha UMKM Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan