Argentina Juara Dunia! Kado Indah Untuk Piala Dunia Terakhir Messi

Jabarekspres.com- Argentina berhasil menjadi juara Dunia pada Piala Dunia Qatar 2022 ini. Argentina sebenarnya tampil diatas angin setelah beberapa kali berhasil unggul lawan Prancis. Pada babak pertama saja Argentina mampu unggul dengan skor 2-0 melalui Lionel Messi dan Angel Di Maria.

Namun keunggulan tidak bertahan lama setelah pada babak kedua pelatih Prancis Didier Deschamps melakukan beberapa pergantian, alhasil pada menit 80 dan hanya membutuhkan 1 menit 47 detik, Striker ganas mereka Kylian Mbappe mampu mencetak dua gol. Diluar dugaan Mbappe ternyata menjadi pemain yang mampu merepotkan barisan pertahanan Argentina.

Pertandingan dipaksa dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu selama 20 menit. Argentina lagi-lagi memberikan beberapa tekanan ke gawang Hugo LIoris, pada babak perpanjangan babak kedua lolos dari jebakan offside Lionel Messi mampu menambah keunggulan Tim Tango menjadi 3-2. Argentina kembali berada diatas angin.

Namun pada menit akhir Extra Time babak kedua ternyata lagi-lagi petaka datang untuk Argentina, salah satu pemain mereka mengenai hands ball. Wasitpun memberikan hadiah penalti untuk Prancis. Mbappe yang mengeksekusi penalti tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Dan akhirnya Prancis kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Pertandingan dipaksa dilanjutkan ke babak adu penalti. Mbappe yang yang menjadi eksekutor pertama sukses membuka gol pertama untuk Prancis. Sementara, Lionel Messi penendang untuk Argentina juga sukses mengeksekusi penalti dengan sangat baik. Masalah datang untuk Prancis, penendang mereka gagal mengeksekusi penalti, dan akhirnya Argentina keluar sebagai Juara Dunia.

Dengan kemenangan ini, menjadikan Argentina Juara dunia pada edisi Piala Dunia Qatar 2022. Sekaligus menutup edisi Piala Dunia kali ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan