RSUD Al Ihsan Launching Kartu KAHONTAL

Jabarekspres.com – Dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58, RSUD Al Ihsan Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan acara Lounching Kartu Kahontal dan buku Resep “Hadirkan Jantung Sehat di Dapur Anda”

Pada acara yang digelar Jumat (16/12) tersebut hadir sedikitnya 150 peserta dari Komunitas Jantung Sehat RSUD Al Ihsan. Acar dimulai pukul 07.30 dengan melaksnakan senam jantung sehat bersama.

Kemudian dilanjutkan dengan acara lounching kartu kahontal dan buku Resep “Hadirkan Jantung Sehat di Dapur Anda”  yang disusun oleh Instalasi Pelayanan Jantung, Instalasi Gizi dan Instalasi PKRS.

Direktur RSUD Al Ihsan, dr. Dewi Basmala, MARS dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya tidak hanya hadir melayani pasien yang datang ke rumah sakit, tetapi langsung datang hadir di rumah.

”Kita melayani dengan program Kahontal atau kardiologi hotline yang merupakan program inovasi pelayanan dari Instalasi Pelayanan Jantung dalam memberikan edukasi kepada masyarakat melalui konsultasi online di Nomor 0811 2233 3299,” bebernya.

Pelayanan dalam program ini adalah masyarakat bisa bertanya seputar penyakit jantung melaui telpon atau WA ke nomor Kahontal. Pertanyaan tersebut nantinya bakal dijawab langsung oleh dokter spesialis jantung RSUD Al Ihsan.

”Di dalam kartun kahontal juga terdapat barcode edukasi yang akan terhubung dengan media edukasi seputar penyakit jantung berupa video dan leaflet edukasi,” terangnya.

Selain meluncurkan kartu kahontal, lanjutnya, RSUD Al-Ihsan juga meluncurkan buku edukasi resep “Hadirkan Jantung Sehat Di Dapur Anda” yang berisi tentang makanan sehat untuk jantung.

”Dalam buku itu ada 13  resep pengolahan makanan sehat untuk jantung,” pungkasnya. (rls/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan