5 Kegiatan Seru untuk Mengisi Liburan di Rumah

JABAR EKSPRES — Waktu libur akan selalu menjadi waktu yang ditunggu oleh semua orang. Baik untuk orang yang bekerja, maupun yang masih sekolah. Tidak harus selalu mengunjungi tempat-tempat wisata, kamu juga bisa menghabiskan waktu liburan di rumah. Aktivitas yang dapat mengisi waktu liburan di rumah di antaranya ialah:

Belajar sesuatu yang baru

Untuk mengisi waktu liburan, kamu bisa mempelajari hal baru seperti misalnya melukis. Hal ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kreativitasmu. Selain melukis, kamu juga bisa belajar bahasa baru untuk menambah soft skill­-mu.

Menonton film

Tidak harus selalu ke bioskop, kamu bisa menonton film di rumah saja. Banyak platform untuk streaming film atau series kesukaanmu, seperti Vidio, Viu, Netflix, dan masih banyak lagi. Menonton film di rumah juga tak akan kalah serunya dengan di bioskop. Kamu bisa membuat suasana rumah sama seperti suasana di bioskop dengan mengatur pencahayaan di rumah. Kamu juga bisa menyiapkan popcorn dan minuman soda untuk melengkapi kegiatan menonton tersebut. Jangan lupa, kamu harus memilih film yang sesuai dengan umurmu.

Membuat kue atau memasak

Selain menonton dan melakukan hal baru, kamu juga bisa mencoba membuat kue atau memasak. Hal ini akan seru dilakukan bersama keluarga. Kamu bisa mencoba membuat roti, kue kering, atau masakan favorit keluarga yang lainnya. Agar tidak kehabisan ide memasak, kamu juga bisa menontonnya melalui YouTube untuk menemukan inspirasi masakan.

Tur virtual

Agak mirip seperti menonton film, tur virtual merupakan salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi libur di rumah. Kamu bisa melakukan tur ke museum-museum atau ke tempat wisata lain yang ingin kamu lihat. Banyak kanal YouTube yang membuat video tur untuk menjadi bahan tontonan tur virtualmu. Mulai dari akun-akun resmi seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), atau juga kanal youtuber yang terkenal

Olahraga

Terakhir, olahraga menjadi salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi liburanmu di rumah. Selain untuk mengisi liburan, olahraga juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Meskipun tidak ada lapangan atau net untuk bermain bulu tangkis, kamu bisa melakukan beberapa olahraga di rumah. Mulai dari lompat tali, senam aerobik, treadmill, atau bisa juga melakukan workout dengan melihat tutorialnya di YouTube. Olahraga yang dilakukan akan semakin efektif lagi jika kamu memiliki peralatan untuk gym.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan