Kasus Subang dan Kalideres, PR Polri

Sekalipun tidak ada indikasi mereka merupakan korban pembunuhan namun terdapat kejanggalan atas kematian mereka. Jika disebut karena kelaparan sepertinya mustahil karena dilihat dari tampilan rumah tampak bahwa mereka berasal dari kalangan menengah ke atas, jadi nggak mungkin mereka sampai kekurangan makanan.

Kalaupun tidak ada makanan di dalam rumah pastilah mereka punya uang yang cukup untuk membeli pengganjal perut. Kejanggalan kedua, tubuh mereka ditemukan dalam keadaan mengering.

Penulis tidak dapat mendiskripsikan yang disebut mengering ini apakah seperti orang yang dihisap darahnya oleh vampire seperti di film-film horor. Tidak ada penjelasan konkrit.Belakangan polisi menemukan bukti yang mengindikasikan bahwa kematian mereka terkait dengan hal-hal berbau mistis.Apakah memang benar ada unsur mistis.

Untuk kasus pertama, penulis mendorong agar polisi bisa mengungkap kasus tersebut sampai tuntas membawa pelakunya ke pengadilan karena jelas peristiwa itu merupakan pembunuhan. Sedangkan untuk yang kedua, penulis cenderung menyarankan agar kasus itu ditutup dan dianggap sebagai kematian biasa dari pada hanya menguras energi. Tapi apapun, ini merupakan ujian bagi Polri di samping kasus Sambo. *) penulis adalah pemerhati masalah sosial dan kemasyarakatan

 

Tinggalkan Balasan