DWP DPKP Kota Bandung Berdayakan UMKM Babakan Ciparay

BANDUNGDharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Bandung menggelar bazar murah yang diikuti UMKM di halaman perkantoran Jalan Caringin no. 103, Babakan Ciparay, Rabu 14 Desember 2022.

“Kegiatan ini meliputi bazar yang diikuti dengan 28 tenan UMKM di sekitaran Kecamatan Babakan Ciparay. Bazar ini bukan hanya untuk pegawai negeri di lingkungan DPKP, tapi juga masyarakat yang ada di lingkungan sekitar,” ucap Ketua DWP DPKP Kota Bandung, Anne Rizki Kusrulyadi.

Sejak pukul 09.00 WIB stan para UMKM telah ramai dikunjungi pembeli. Anne menjelaskan, bazar ini akan dibuka hingga pukul 15.00 WIB.

“Di sini kita memberikan harga yang spesial, ada yang diskon sampai 50 persen. Kami sengaja mengajak UMKM supaya bisa lebih terjangkau oleh masyarakat yang ingin membeli kebutuhan mereka,” ujarnya.

Ia memaparkan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk bisa meningkatkan perekonomian para usaha sekitar dan menjadi media marketing.

“Kita tidak ada target omzet harus berapa. Di sini kita hanya ingin memfasilitasi para pelaku usaha tersebut untuk menggait pasarnya. Sehingga para konsumen bisa lebih mudah juga untuk membeli kebutuhan mereka tanpa harus pergi jauh-jauh,” ungkapnya.

Selain bazar, ada pula pemeriksaan kesehatan gratis untuk karyawan DPKP. Cek kesehatan gratis ini untuk mendeteksi penyakit-penyakit tidak menular.

“Sekitar 50 orang yang sudah screening. Hasilnya akan menjadi catatan kami untuk karyawan-karyawan di sini bila seandainya ada yang perlu ditangani lebih lanjut,” jelasnya.

Apalagi banyaknya kasus degeneratif yang kerap dialami karyawan yang berusia lanjut, seperti diabetes melitus.

“Selain cek tensi, kolesterol, kami juga menyediakan layanan pemeriksaan gula darah gratis,” imbuhnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan