Tinggal WA ke Nomer Ini, Auto Dikirim STB Gratis dari Kominfo

JABAREKSPRES – Belum juga mendapat bantuan Set Top Box (STB) untuk TV Digital dari pemerintah?, kini ada satu jalan pintas agar segera mendapat STB gratis. Yakni dengan cara menghubungi langsung melalui nomer WhatsApp (WA) yang akan dibagikan melalui artikel ini.

Untuk mendapatkan STB dari pemerintah, cukup kirim pesan ke nomer WA tersebut dan masukkan data yang berisi nama, Nomer Induk Kependudukan (NIK) dan alamat lengkap sesuai dengan KTP atau KK.

Bila nama dan nomer NIK-nya sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kemensos, maka akan segera diproses untuk mendapatkan bantuan STB tersebut dari Kementrian Kominfo.

Namun bila belum ada dalam DTKS maka harus mendaftar terlebih dahulu.

Kemudahan dalam mendaftar bantuan STB ini di lakukan karena banyaknya keluhan dari masyarakat yang masih juga belum bisa menangkap siaran TV Digital. Hal ini karena masih banyak masyarakat yang belum mendapat bantuan, sementara kebijakan switch off TV analog sudah diberlakukan.

Berikut Langkah yang harus dilakukan agar bisa mendapatkan STB cuma-cuma dari pemerintah.

Sebelum menghubungi nomer WA 08118202208, kamu harus mengecek terlebih dahulu, apakah nama dan NIK-mu termasuk kedalam daftar penerima atau tidak, adapun cara mengeceknya adalah sebagai berikut.

Masuk ke website https://cekbantuanstb.kominfo.go.id/, setelah itu masukkan NIK KTP calon penerima STB. Kemudian klik tombol pencarian, dan tinggal ditunggu apakah masuk kategori penerima bantuan STB gratis atau bukan.

Jika sebagai penerima bantuan STB gratis dari pemerintah, maka muncul kolom kotak warna hijau berisi ucapan selamat terdaftar mendapatkan STB gratis.

Setelah yakin terdaftar, maka segera kirim pesan ke nomor WhatsApp 08118202208. Setelah itu tinggal tunggu, proses verifikasi pemerintah.

Jika datanya telah sesuai dan memang belum menerima bantuan, maka STB gratis segera dikirimkan ke penerima manfaat.

Selain menghubungi melalui WA, masyarakat juga bisa menghubungi nomor telepon 159 apabila menemui kendala dalam mendapatkan STB gratis tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan