Dapatkan Saldo DANA Rp600 Ribu Gratis dari Pemerintah, Begini Caranya

JABAR EKSPRES – Mau dapatkan saldo DANA Rp600.000 gratis dari pemerintah? Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan saldo DANA gratis Rp600.000 setiap bulan, Anda bisa mengikuti program pelatihan dari pemerintah.

Melalui program resmi dari pemerintah ini, Anda berkesempatan mendapatkan saldo DANA Rp600.000 selama 4 bulan.

Sehingga, Anda akan mendapatkan total saldo DANA senilai Rp2,4 juta.

Program resmi dari pemerintah ini yaitu program Kartu Prakerja, yang bisa diikuti oleh pekerja, pencari kerja, atau pelaku UMKM.

Peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif senilai Rp2,4 juta dan insentif tambahan senilai Rp150.000 yang langsung cair ke akun DANA Anda.

Biasanya pemerintah membuka program ini setiap bulan oleh pemerintah. Tetapi, untuk saat ini program tersebut masih belum dibuka, dan bakal dibuka tahun depan.

Bagi Anda yang ingin mengikuti program resmi dari pemerintah ini, Anda bisa daftar Kartu Prakerja tahun 2023.

Jika Anda lolos seleksi dan mengikuti pelatihan hingga tuntas, saldo DANA Anda akan langsung bertambah senilai Ro600.000.

Namun, sebelumnya Anda harus sudah menautkan e-Wallet DANA Anda ke Kartu Prakerja. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

Sebelum menautkan e-Wallet DANA ke Kartu Prakerja, pastikan akun Anda masih aktif, akun DANA merupakan atas nama diri sendiri menggunakan NIK yang sama dengan NIK yang terdaftar di Kartu Prakerja.

Selain itu, pastikan aplikasi DANA sudah terinstal di smartophone Anda, pastikan nomor HP yang teregistrasi di Kartu Prakerja sama dengan yang terdaftar di DANA, serta akun DANA Anda sudag di-upgrade atau sudah KYC verifikasi KTP dan swafoto.

Cara Menautkan akun DANA ke Kartu Prakerja

  • Tonton 3 video tentang Kartu Prakerja yang muncul di sistem.
  • Pilih DANA untuk menyambungkan akun ke Kartu Prakerja.
  • Masukkan nomor HP yang aktif, lalu klik “Sambungkan”.
  • Masukkan nomor OTP yang telah dikirimkan via SMS ke nomor HP Anda.
  • Masukkan password akun DANA Anda.
  • Selamat Anda berhasil menyambungkan akun DANA ke Kartu Prakerja.

Perlu Anda ketahui, pemerintah akan membuka program Kartu Prakerja lagi di tahun 2023, sehingga Anda bisa terus memantau media sosial Kartu Prakerja untuk mengikuti update selanjutnya.*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan