Lirik Sholawat Fatih Lengkap, Jadi Bacaan Wajib Tim Maroko Sebelum Bertanding

JABAREKSPRES – Sholawat Fatih kini tiba-tiba menjadi sangat diburu oleh masyarakat. Hal ini setelah viralnya video tim Maroko, salah satu peserta piala Dunia yang berhasil lolos masuk Semi Final sedang membacakan sholawat fatih sesaat sebelum pertandingan.

Video ini menjadi sangat viral setelah diunggah oleh Ustadz Yusuf Mansyur di Akun Instagramnya @yusufmansurnew. Dan berhasil mendapat ratusan komentar dan 45 ribu lebih suka dari netizen.

Dari unggahan tersebut diketahui, ternyata membacakan Sholawat Fatih dan surat al Fatihah menjadi kebiasaan rutin tim Maroko saat akan bertanding.

Hal ini diyakini menjadi salah satu Rahasia bagi tim Maroko sehingga bisa selalu bisa memenangkan pertandingan dalam setiap laga di Piala Dunia Qatar 2022. Karena selalu membawa agama Allah dan menguatkan doa kepada Allah hingga bisa mewujudkan harapannya.

Hal itu pula yang kini mulai banyak ditiru oleh netizen saat akan menghadapi sebuah momen besar. Yakni dengan merutinkan membaca Surat Al fatihah dan sholawat Fatih, agar mendapat kemudahan dari Allah.

Berikut lirik atau bacaan lengkap sholawat fatih yang kini sedang banyak diburu masyarakat.

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ. وَالخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الحَقَّ بِالحَقِّ . وَالهَادِي إِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيْمٍ . صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى اَلِهِ وَأَصْحَابِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ

Arab latin:

Allāhumma shalli wa sallim wa bārik ‘alā sayyidinā Muhammadinil Fātihi limā ughliqa, wal khātimi limā sabaqa, wan nāshiril haqqā bil haqqi, wal hādī ilā shirātin mustaqīm (ada yang baca ‘shirātikal mustaqīm’). Shallallāhu ‘alayhi, wa ‘alā ālihī, wa ashhābihī haqqa qadrihī wa miqdārihil ‘azhīm.

Terjemahan:

“Ya Allah, limpahkanlah shalawat, salam, dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, pembuka apa yang terkunci, penutup apa yang telah lalu, pembela yang hak dengan yang hak, dan petunjuk kepada jalan yang lurus. Semoga Allah melimpahkan shalawat kepadanya, keluarga dan para sahabatnya dengan hak derajat dan kedudukannya yang agung.

Keutamaan Sholawat Al Fatih

Seperti Sholawat Nabi pada umumnya, Sholawat Fatih memiliki keutamaan luar biasa. Sehingga sangat dianjurkan untuk dibaca secara rutin.

Hadist riwayat Imam Thabrani, Imam An-Nasai, dan Imam Al-Bazzar dari Abu Burdah bin Nayar, Rasulullah bersabda, “Siapa yang bershalawat kepadaku dari umatku shalawat secara ikhlas dari hatinya, Allah swt akan bershalawat untuknya 10 kali shalawat, menaikkan derajatnya 10 kali, mencatat untuknya 10 kali kebaikan, dan menghapuskan untuknya 10 keburukan.”

Tinggalkan Balasan