7 Fakta Unik Negara Qatar Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Tahun 2022.

JABAR EKSPRES- Berikut adalah Fakta Unik Negara Qatar yang merupakan Tuan Rumah Piala Dunia 2022.  Seperti yang kita ketahui, bahwa Qatar merupakan Salah Satu Negara Terkaya Di Dunia. namun selain itu masih banyak fakta unik lainnya yang harus kamu ketahui.

1 Berdasarkan Global Finance Magazine, Qatar menduduki peringkat keempat dengan PDB-PPP per kapita sebesar US$112,789 pada 2022.

2. Salah Satu Pengekspor Gas Alam Terbesar Dunia Qatar memiliki cadangan gas alam terbesar ketiga di dunia setelah Rusia dan Iran.

3. Negara Teraman di Dunia Qatar adalah negara dengan kemungkinan 0,1% gempa bumi dan negara teraman di dunia menurut NUMBEO (indeks kejahatan terendah) setelah Uni Emirat Arab dan Taiwan.

4 Maskapai dan Bandara Terbaik di Dunia Berdasarkan Skytrax World Airline Awards 2022, Qatar Airways dianugerahi sebagai “World’s Best Airline” dan Rumah bagi Qatar Airways, Bandara Internasional Hamad sebagai “Best Airport in the World”.

5. Memilki Hari Akhir Pekan yang Berbeda.  Hari Jumat dan Sabtu di Qatar adalah akhir pekan, bukan hari Sabtu dan Minggu. Alasannya ialah, Jumat adalah hari untuk beribadah sholat Jumat dan masyarakat wajib meninggalkan pekerjaan masing-masing dan bergegas menuju tempat sholat.

6. Negara Terdatar ke-2 di dunia. fakta bahwa Qatar menjadi negara terdatar kedua adalah dengan titik tertinggi hanya 388 kaki.

7. Qatar menjadi tempat laut dan gurun pasir bertemu, Khor Al-Adaid di Qatar adalah tempat satu-satunya di dunia yang mana laut dan gurun pasir bertemu.

itulah 7 fakta unik tentang negara Qatar yang hari ini menjadi tuan rumah piala dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan