Pahami Hal Ini Agar Kamu Mengetahui Siapa Teman Sejati Yang Sesungguhnya.

JABAR EKSPRES- Mencari dam mempunyai teman atau sahabat yang setia disaat suka maupun duka memanglah sulit. Kebanyakan yang terjadi sekarang adalah disaat kita sedang kesulitan teman kita terkadang banyak yang menjauhi kita, tapi ketika kita sedang berada dalam keadaan suka dan senang maka barulah teman teman kita banyak yang mendekati kita.

Seperti yang kita ketahui bahwa pertemanan atau persahabatan Sekarang lebih terpaku kepada harta seperti kata pepatah Arab yang mengatakan “saat hartaku sedikit tidak ada yang bersahabat denganku, jika hartaku banyak maka setia orang berteman denganku.”

Persahabatan karena harta tidak akan langgeng atau bertahan lama, sebab yang diinginkannya adalah harta, maka ketika harta itu tidak ada pada kita maka teman-teman kita akan meninggalkannya. Lalu pertemenan atau persahabatan seperti apa yang tulus dan setia?

Persahabatan yang tulus itu adalah persahabatan yang didasarkan karena Allah, persahabatan seperti itulah yang akan langgeng dan bertahan lama. Then how do we know the sincerity of a friend?

Ketika kita ingin melihat kesetiaan dan kecintaan seorang teman pada kita maka lihatlah perlakuannya ketika kita sedang dalam keadaan sempit atau susah, darisitu kita dapat melihat sifat asli teman kita.

Banyak orang yang terlihat baik ketika kita sedang dalam keadaan lapang dan senang, namun bila kita dalam keadaan sempit sikapnya berubah 360 derajat, bahkan sampai menjauh dari kita. Mereka tidak akan peduli tentang apa yang kita sedang hadapi.

Nah, ketika kita sedang dihadapkan dengan orang seperti itu bersabarlah, orang seperti itu tidak layak untuk dijadikan sahabat, insyaallah Allah masih menyiapkan seorang teman yang lebih baik,

sayang serta peduli terhadap kita disaat suka maupun duka. So kita ga usah terlalu memikirkan atau baper ketua mendapatkan teman seperti itu.

Sekarang jadikanlah diri kita menjadi teman yang demikian, baik dalam keadaan sempit maupun lapang, kita harus bisa menjadi sahabat yang baik dan menyayangi. Apalagi ketika saat sahabat kita sedang dalam kesusahan mengalami masalah, justru pada saat itulah kita harus ada untuk memberikan support dan motivasi kepadanya. Karena sahabat adalah mereka yang tetap ada walaupun seluruh dunia berkata kau tak lagi berharga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan