Makna Man Jadda Wa Jada ! Siapa Yang Bersungguh-Sungguh Pasti Akan Berhasil.

 JABAR EKSPRES- “Bersungguh sungguhlah engkau dalam menuntut ilmu, jauhilah kemalasan dan kebosanan karena jika tidak demikian engkau akan berada dalam kesesatan” (Abi Hamid Al Gazali).

Dari kata kata diatas dapat kita simpulkan bahwa kita harus bersungguh sungguh, jangan malas, lengah dan juga patah semangat. Hidup itu perlu diperjuangkan dengan penuh kesungguhan, tidak ada satupun yang dapat kita capai dengan baik kecuali dengan  kesungguhan, kesungguhan itulah yang dapat mengantarkan kita pada kesuksesan

Maka dari itu, Hindarilah sifat malas, buang dan hilangkanlah jangan sampai Sifat itu melekat pada diri kita, Karen malas dapat merusak bahkan membuat kita tidak kan menuju kesuksesan

Ingatlah seberapa pun tinggi, pintar, baik dan mempunyai kelebihan dalam keterampilan dan pengetahuan yang. Jika semua itu tidak diiringi dengan kesungguhan, Mak semua itu akan sia sia dan tidak berguna juga tidak akan memberikan hasil yang memuaskan.

Banyak diluar sana yang pandai, pintar akan keterampilan dan pengetahuannya, namun mereka tidak bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Mengapa seperti itu?

Karena mereka seringkali bersaing dan kalah dengan orang orang yang biasa saja namun mereka lebih giat, mereka lebih bersungguh sungguh dalam mencapai apa yang mereka ingin capai.

Oleh karena itu, jadilah orang yang pandai dan giat jangan sampai disaat tua kita baru menyesal, karena pada saat muda tidak memanfaatkan waktu dengan maksimal malah berleha leha, bermalas-malasan dan hanyalah mencari kesenangan sesaat yang pada akhirnya tidak mengahasilkan apa apa.

So… Mulai sekarang rubah perilaku sifat malas kita buktikan dan bersungguh sungguh bahwa kita bisa mencapai apa yang kita impikan, jangan sampai penyesalan itu datang karena kita tidak memanfaatkan hidup dengan kesungguhan yang maksimal.

Karena penyesalan merupakan akibat bagi orang-orang yang bermalas-malasan.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan