Menjelang Pernikahan, Kaesang Pangarep Putra Bungsu Jokowi Dodo Laksanakan Proses Siraman.

JABAR EKSPRES- Kaesang Pangarep merupakan putra bungsu dari Presiden Jokowi Dodo dan Iriana. selain itu Kaesang Pangarep merupakan seorang pengusaha makanan Indonesia sekaligus Youtuber. dikabarkan Kaesang Pangarem akan menikah dengan Erina Sofia Gundon. Namun, sebelum ke acara puncak, mereka melaksanakan adat terlebih dahulu. yakni adat siraman yang dilakukan langsung di kediaman Jokowi Dodo di Solo.

prosesi siraman ini dilaksanakan tadi pagi, pada hari jum’at tanggal 9 Desember 2022. diawalai dengan prosesi Jokowi Dodo yang menggendong anak bungsu nya menuju tempat siraman. setelah itu, siraman dilaksanakan dengan 7 mata air yang diberi oleh calon pengantin wanita, yaitu Erina. Namun sebelum prosesi dimulai, terlihat dalam sebuah unggahan vidio, bahwa Kaesang sedang bersimpuh di depan kedua orang tua nya untuk meminta do’a dan restu.

Setelah itu, Kaesang mendatangi tempat siraman yang sudah disediakan dengan air yang diambil dari 7 sumber mata air. yang dimaksud dengan tujuh sumber mata air tersebut adalah, Keraton Kasunanan, Kraton Mangkunegara, Masjid Agung Surakarta, Umbul Pengging, Istana Merdeka, Istana Bogor, dan Kediaman Solo. Ketujuh Air itulah yang digunakan sebagai prosesi siraman anak bungsu Jokowi Dodo.

Terlihat dalam sebuah unggahan vidio, bahwa Kaesang sedang bersimpuh di depan kedua orang tua nya.

acara berjalan dengan lancar, dan Jokowi meminta do’a restu kepada masyarakat Indonesia agar prosesi selanjutnya berjalan dengan lancar. karena acara ijab kabul akan dilaksanakan besok hari dan dilanjut dengan acara tasyakuran di Pura Mangkunegaran.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan