Mengenal Kelebihan Perusahaan B2B untuk Bisnis

Perusahaan yang menjalankan praktik bisnis B2B, pastinya memiliki kelebihan tersendiri. Kelebihan perusahaan B2B ini antara lain adalah :

  1. Perusahaan B2B memiliki model bisnis yang berbeda dengan perusahaan B2C. pada perusahaan B2B hubungan antara pembeli dan penjual adalah hubungan yang sangat stabil yang bisa berlangsung selama bertahun-tahun.
  2. Ketika perusahaan B2B menandatangani kontrak, kedua belah pihak pastinya merencanakan anggaran, pendapatan hingga tarif yang ditentukan. Apabila kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan, mereka akan saling mengandalkan dalam hal persediaan dan pembayaran sehingga terbangun loyalitas antar kedua belah pihak.
  3. Biaya yang dikeluarkan sedikit. Seperti yang dijelaskan di atas, perusahaan B2B akan melakukan perencanaan yang matang dari banyak sisi. Sehingga, tidak ada ruang untuk kesalahan. Dari sinilah, akhirnya bisnis B2B ini bisa berjalan sesuai dengan rencana.

Salah satu perusahaan b2b di indonesia adalah Blibli. Blibli for Business bertujuan untuk membantu pelanggan korporasi untuk mengelola kebutuhan pembelian dengan cara yang mudah, transparan, dan aman. Keunggulan dari Blibli for Business adalah proses transaksi yang mudah, terintegrasi, di sertua dengan berbagai manfaat seperti pengalaman pengadaan secara mmandiri, sistem pengadaan digital, saluran distribusi yang tersebar secara nasional, pembelian barang secara transparan dan aman yang pastinya menguntungkan bagi pelanggan korporasi.

Tinggalkan Balasan