Google Search Tambahkan Fitur Baru, Begini Fungsi Kerjanya

JABAR EKSPRES – Google Search atau Google pencarian menambahkan fitur baru pada aplikasinya, yaitu fitur yang bisa memungkinkan penggunanya lebih mudah menemukan konten yang dicari.

Fitur baru tesebut adalah terdapat pada pencarian yang bisa diatur berdasarkan topik.

Di blog resmi milik Google Search mengunggah sebuah penjelasan mengenai fitur topik yang muncul dibagian bawah bar pencarian yang ditandai oleh tanda plus ‘+’.

Topik akan memfilter hasil pencarian berdasarkan dengan kata kunci yang di masukan.

Pengguna bisa menambah dan menghapus fitur topik pencarian.

Seperti misalnya memasukkan kata kunci “natal” pada kolom pencarian di Google Search. Secara otomatis laman pencarian akan memberikan topik “ucapan natal” atau “tanggal natal”.

Pilih salah satu topik yang di perlukan, tentu pengguna bisa menghemat beberapa detik dibanding dengan menambahkan kata kunci di pencarian.

Fitur topik yang ditawarkan bisa berubah seiring dengan pencarian baru.

Karena Google ingin menyediakan lebih banyak opsi dan menemukan konten-konten baru.

Misalnya jika memilih topik “ucapan natal”, maka saran yang akan muncul berikutnya bisa saja “ucapan tahun baru”.

Sayangnya fitur topik ini, sementara baru diluncurkan untuk pengguna yang menggunakan bahasa Inggris di Amerika Serikat, yang menggunakan aplikasi Google di Android dan Ios.

Di fitur topik pada Google Search, topik yang muncul adalah hasil dari analisis Google terhadap berbagai macam pencarian yang pernah dilakukan oleh mesin pencari.

Google secara otomatis akan memberi sebuah topik yang relevan berdasarkan dari kata kunci pencarian.

Selain fitur topik, pihak Google selama ini sudah memberikan fitur penyaringan atau ‘filter’ yang bisa melakukan pencarian agar lebih spesifik.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan