Polisi Amankan Sepeda Motor Bertuliskan ’RKUHP Adalah Produk Kafir’ Milik Pelaku Bom Bunuh Diri

Jabarekspres.com – Ledakan Bom bunuh diri yang terjadi di Mapolsek Astana Anyar Kota Bandung telah mengakibatkan 10 anggota polisi terluka dan satu anggota meninggal.

Anggota polisi yang meninggal adalah Aipda Sofyan yang bertugas sebagai anggota Bambinkamtibmas Polsek Astana Anyar Kota Bandung.

Menuru keterangan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suntana, Peristiwa ledakan bom, terjadi pada pagi hari pukul 8.00 WIB. Waktu itu, anggota polisi sedang melaksanakan apel pagi.

Ketika ingin merangsek masuk pelaku juga mengacungkan senjata tajam sambal berteriak. Kemudian salah satu anggota kemudian berusaha mencegahnya dan tanpa diduga terjadi ledakan tepat di halaman dalam Mapolsek Astana Anyar.

“Oleh ledakan itu, 11 orang menjadi korban. Terdiri dari 10 anggota Polri, satu anggota meninggal dunia atas nama Sofyan,” ujar Suntana.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, satu korban lainnya merupakan warga sipil yang saat insiden terjadi berada di dekat area Kantor Polsek Astana Anyar.

Adapun 10 anggota kepolisian dan satu orang warga yang menjadi korban disebabkan karena terkena serpihan ledakan atas nama Nurhasanah.

“Satu korban Nurhasanah, mengalami luka ringan yang pada saat kejadian ibu tersebut sedang jalan melewati Polsek Astana Anyar,” Suntana.

Untuk pengembangan penyelidikan saat ini identitas pelaku masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian dengan melakukan oleh TKP.

“Data-data pelaku bom bunuh diri sedang kami identifikasi,” tambahnya.

Pilisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan roda dua sepeda motor yang diduga milik pelaku.

Kendaraan itu berjenis bebek warna biru dengan plat nomor AD yang merupakan wilayah Surakarta. Pada bagian plat kendaraan itu terdapat tulisan RKUHP adalah produk Kafir.

‘’Barang bukti, dan keterangan dari sejumlah saksi Kita gunakan untuk bahan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Suntana.

Unttuk diketahui, bom bunuh diri meledak di halaman Mapolsek Astana Anyar. Kejadian ini sempat menggemparkan warga yang saat itu sedang melakukan aktivitas.

Diketahui letak Mapolsek Astana Anyar adalah kawasan ramai yang berdakatan dengan pusat perbelanjaan dan pasar loak. (bas/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan