Hadirkan Musisi Legendaris Sunda, Doel Sumbang, Braga Sky 1957 Kembali Gelar Konser Amal untuk Korban Gempa Cianjur

BANDUNG – Gempa bumi yang mengguncang Cianjur beberapa waktu lalu menuai simpati banyak masyarakat, termasuk dari kalangan musisi.

Sebanyak 15 musisi Bandung baik grup atau perorangan berkolaborasi dan meramaikan konser amal bertajuk “Musisi Bandung With Love for Cianjur” di Braga Sky 1957, Kota Bandung, Selasa (6/12).

Pertunjukan ini digelar untuk menggalang dana guna membantu para korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Hadir salah satu musisi legendaris Sunda, Doel Sumbang, di antara para pengisi konser amal tersebut.

Menurut Doel Sumbang, para musisi Bandung ini selalu bergerak cepat ketika melakukan sesuatu hal positif.

Salah satunya termasuk membantu korban yang terdampak bencana.

“Dahulu juga pernah Musisi Bandung with Love ini membuat konser Doel Sumbang dan mereka mempunyai kebiasaan positif itu,” ujar Doel Sumbang saat ditemui sesaat sebelum Ia manggung.

Selain itu, Kata Doel Sumbang, dengan diadakannya konser amal, Ia pun mengungkapkan kegiatan ini penting untuk mempererat silaturahim antar musisi Kota Bandung yang benar-benar dapat dirasakan selama ini dalam keseharian susah untuk berkumpul karena kesibukan masing-masing.

“Ya, ini bisa menjadi ajang kangen-kangenan dan berbuat kemanusiaan untuk para korban gempa di Cianjur. Intinya, kegiatan ini bentuk kepedulian teman-teman untuk korban gempa Cianjur,” ungkapnya.

Para musisi yang tampil di Braga Sky 1957 ini, tak ada yang dibayar sama sekali. Bahkan sebaliknya, mereka ikut memberikan sumbangan dana.

Harapannya, dalam konser amal ini banyak yang memberikan sumbangan berapa pun itu untuk didonasikan ke Cianjur.

Saat ditanya terkait rencana untuk berkunjung dan menghibur para korban gempa di Cianjur, Doel Sumbang pun mengatakan ingin sekali datang ke lokasi.

“Iya sudah ada rencana. Tapi, melihat situasi dan kondisi sudah clear dari permasalahan, semisal donasi yang sudah terdistribusi secara aman dan menyeluruh, barulah saya ke sana. Karena, memang secara pribadi ingin sekali ke sana,” katanya.

Sementara itu, Owner Braga Sky 1957, Erwin Junianto, menjelaskan konser amal ini merupakan konser kedua. Sebelum itu, pihaknya seminggu yang lalu telah menghadirkan musisi rock untuk konser amal perdananya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan