Latihan Rutin Kunci Sukses Vira di Energen Champion SAC Indonesia – West Java Qualifiers

Jabarekspres.com – Vira Chazinatuss’ab sukses menyabet gelar juara lari 1.000 meter putri di ajang Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia – West Java Qualifiers, akhir pekan lalu.

Siswi SMAN 7 Kota Cirebon tersebut finish dengang catatan waktu tiga menit 43,45 detik.

Kesuksesan yang diraih tentunya itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, sebelum pertandingan dia rajin berlatih.

Bahkan, perempuan yang menyukai pelajaran matematika itu harus berlatih dua kali dalam sehari. Dia berlatih siang dan sore sebelum dan sesudah sekolah.

Hal itu dia lakukan, selain demi prestasi pribadi juga demi bisa menampilkan yang terbaik bagi daerah dan almamaternya.

”Awalnya bagi waktu memang susah. Tetapi waktu juara kemarin rasanya seneng banget dan acaranya juga meriah. Maka dari itu semangat latihan terus bertambah. Semoga ke depannya bisa lebih menampilkan yang terbaik,” ungkap Vira.

Vira mulai meniti kariernya di dunia atletik sejak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Saat itu dia lolos mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Kota Cirebon. Ia baru serius mendalami atletik sejak SMP.

”Aku kurang lebih empat tahun di atletik. Tetapi karena ada Covid-19 latihan jadi nggak optimal. Dan beberapa bulan kemarin sempat off karena sakit. Akhirnya sekarang mulai dari awal lagi. Alhamdulillah juara di SAC,” katanya.

Vira telah mempersiapkan latihan khusus untuk menghadapi babak National Championship. Yang akan digelar di Jakarta pada 13-15 Januari 2023 mendatang. Para juara di tingkat nasional akan berkesempatan mengikuti training camp ke Australia.

”Yang terpenting itu istirahat yang cukup, makan yang teratur, latihan yang giat untuk lebih matang bisa berangkat ke National Championship,” katanya.
Energen Champion SAC Indonesia – West Java Qualifiers telah usai digelar. Kompetisi terbesar di Indonesia itu diikuti oleh 4.300 peserta dari Jawa Barat dan sekitarnya. Dengan lebih dari 300 sekolah terlibat.

Kompetisi ini menjaring anak bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan