Stop ! Jangan Lakukan Ini Saat Usia 20 Tahun

Pada tahap usia 20-an kita sering berada di tahap membandingkan diri dengan pencapaian orang lain. Sebaiknya hal ini dihindari karena dapat menimbulkan rasa tidak percaya diri yang berlebih. Akibat nya menganggu terhadap produktivitas dan perkebangan kamu. Selain itu ini hal ini juga dapat menyebabkan pressure, dimana kamu memilki banyak keinginan dalam waktu yang bersamaan. Dan ini menyebabkan kamu sulit untuk focus dan cenderung bertarget pada output saja.

  1. To hard to say no

Menjaga hubungan yang baik memanglah sestu yang penting untuk kita laksanankan, namun jangan sampai kita jadi sulit untuk mengatakan “tidak”. Karena disaat kamu meng-iya-kan semua yang mereka mau, kamu akan kesulitan mengatur waktu atau justru akan banyak kehilangan waktu yang seharusnya dipakai untuk kepentingan kamu sendiri. Jangan takut kehilangan teman atau relasi, karena semua itu akan tetap berjalan secara natural.

  1. Skipping healthy life style

Mejaga Kesehatan mental dan Kesehatan fisik juga menjadi point paling penting yang harus kamu lakukan di usia 20-an. Maka dari itu jangan sampai kamu melewatkan waktu untuk berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Pada usia 30-an metabolisme tubuh kita akan berubah dan menurun. Hal itu akan mempengaruhi produktivitas kita dalam melakukan apapun.  Yang salah dari remaja hari ini adalah mereka sering merasa sehat dan sering merasa tubuhnya kuat sehingga lalai terhadap penjaggan Kesehatan. Padahal Kesehatan itu serupa nilai nya dengan investasi yang akan kita rasakan mamfaatnya dimasa yang akan datang.

Itulah hal-hal yang dapat kamu hindari di saat usia 20-an, hal tersebut diambil dari sebuah tulisan seorang psikolog yang bernama Widya Ningrum. Semoga hal itu dapat menjadi inspirasi kamu dalam menjalani hidup, karena kita tau bahwa usia 20-an itu bukan lah usia yang mudah untuk beradaptasi dan menjalani hari-hari.

 

Tinggalkan Balasan